Summarecon Bekasi, Kawasan Hunian yang Cocok untuk Pecinta Olahraga

Olahraga kini telah menjadi satu diantara gaya hidup yang mulai diterapkan di dalam kehidupan seseorang, khususnya warga Jakarta dan sekitarnya.

Summarecon Bekasi, Kawasan Hunian yang Cocok untuk Pecinta Olahraga
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Beberapa warga memanfaatkan waktu car free day untuk bersepeda di kawasan Summarecon Bekasi, Kota Bekasi, Minggu (29/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Olahraga kini telah menjadi satu diantara gaya hidup yang mulai diterapkan di dalam kehidupan seseorang, khususnya warga Jakarta dan sekitarnya.

Satu diantara kawasan hunian yang menawarkan sarana olahraga yang baik adalah Summarecon Bekasi yang terletak di Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Baca: Anstisipasi Hari Buruh, KAI Lakukan Rekayasa Pola Operasi Pemberangkatan KA Stasiun Gambir

"Setiap minggu saya olahraga di sini, kalau tidak hujan pastinya. Lumayan badan digerakkan setelah kerja terus," ujar Luqman (27), warga Bekasi di area CFD Summarecon Bekasi, Kota Bekasi.

Setiap minggunya, beberapa titik di kawasan Summarecon Bekasi dijadikan sebagai area car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan yang dapat dimanfaatkan oleh warga untuk berolahraga.

Titik CFD sendiri berada di sepanjan Jalan Ahmad Yani, dimulai dari bundaran piramida Summarecon Bekasi hingga apartemen Grand Center Point, Kota Bekasi.

"Banyak pohon di pinggirnya (trotoar), itu yang bikin saya senang. Soalnya jadi tidak terlalu panas saat berolahraga. Selain itu, tidak ada pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan, olahraganya jadi tidak terganggu," ujar Basuki (49).

Meski begitu, kawasan Summarecon Bekasi bukan tanpa kekurangan di dalamnya. Beberapa orang mengaku kurangnya tempat penyeberangan orang di kawasan tersebut.

Baca: Maksud Postingan Ibu Korban Intimidasi: Nak, Suatu Hari Kamu yang Jadi Presidennya

Hanya terdapat beberapa tempat penyeberangan orang dan lokasinya pun cukup jauh.

"Mau menyeberang asal, tapi kendaraan di sini melajunya cepat-cepat sekali. Ke tempat penyeberangan orang di sana (depan Summarecon Mall Bekasi) jauh sekali. Semoga diperbanyak tempat penyeberangan orangnya," ujar Widyasari (34).

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help