Anstisipasi Hari Buruh, KAI Lakukan Rekayasa Pola Operasi Pemberangkatan KA Stasiun Gambir

PT KAI Daop 1 melakukan rekayasa pola operasi KA untuk mengantisipasi kemacetan menuju stasiun Gambir, Jakarta Pusat, pada Selasa (1/5/2018).

Anstisipasi Hari Buruh, KAI Lakukan Rekayasa Pola Operasi Pemberangkatan KA Stasiun Gambir
TribunJakarta/Suci Febriastuti
PT KAI kembali menghadirkan program Diskon 15 % bagi penumpang rombongan yang melakukan perjalanan menuju Yogyakarta, Semarang, Bandung, dan Surabaya, dan Malang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 melakukan rekayasa pola operasi KA untuk mengantisipasi kemacetan menuju stasiun Gambir, Jakarta Pusat, pada Selasa (1/5/2018).

Hal ini dikarenakan adanya kegiatan Hari Buruh di kawasan Monumen Nasional (Monas) yang bisa berimbas pada terhambatnya perjalanan calon penumpang KA yang akan naik KA dari Stasiun Gambir.

Baca: May Day, Di Jabodetabek Hanya Wilayah Tangerang yang Diprakirakan Hujan

Rekayasa pola operasi tersebut yakni 23 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir, pada hari Selasa (1/5/2018) akan Berhenti Luar Biasa (blb) atau berhenti.

Untuk proses keberangkatan, penumpang KA dapat naik di Stasiun Jatinegara.

"Jadi bagi penumpang KA yang kesulitan menuju Gambir bisa mencari alternatif dengan naik KA dari Stasiun Jatinegara, dimana biasanya KA keberangkatan Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus hari Selasa akan berhenti di Stasiun Jatinegara. Hal ini demi memudahkan pelayanan penumpang," ungkap Edy Kuswoyo, Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta.

Rekayasa operasi KA ini berlaku mulai dari keberangkatan KA 14 (Argo Muria) relasi Gambir-Semarang Tawang keberangkatan pukul 07.00 WIB sampai dengan KA 48 (Sembrani) relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi keberangkatan pukul 19.15 WIB.

Total ada 23 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir, yang juga akan diberhentikan luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara guna pelayanan penumpang yang mungkin kesulitan naik dari Stasiun Gambir.

Baca: Sekjen Partai NasDem Sindir Poros Sebelah Belum Punya Program Tandingi Jokowi

Halaman
12
Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help