Unai Emery Sebut Dirinya Kini Jadi Bagian Arsenal, Pengganti Arsene Wenger?

"Bangga menjadi bagian dari keluarga besar Arsenal," demikian infografis Unai Emery dengan logo Arsenal

Unai Emery Sebut Dirinya Kini Jadi Bagian Arsenal, Pengganti Arsene Wenger?
DOK. MIRROR
Situs web Unai Emery sempat memperlihatkan pelatih asal Spanyol itu dengan tulisan Bangga menjadi bagian dari keluarga besar Arsenal pada Selasa (22/5/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, LONDON - Sebuah kecerobohan dilakukan pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery. Dia mengklaim bangga menjadi pelatih baru Arsenal pada situs web pribadinya.

"Bangga menjadi bagian dari keluarga besar Arsenal," demikian infografis Unai Emery dengan logo Arsenal dan tanda tangan dirinya di unai-emery.com, Selasa (22/5/2018) malam.

Kendati demikian, ketika Kompas.com mencoba mengakses pada Rabu (23/5/2018) pagi, situs web pribadi Unai Emery sudah tidak bisa diakses.

Tampaknya, telah terjadi kesalahan teknis pada situs web Emery. Bisa jadi, gambar tersebut disiapkan ketika dirinya telah resmi menjabat manajer Arsenal, tetapi bocor terlebih dahulu. 

Standard Sport coba mengonfirmasi pernyataan Emery tersebut kepada pihak Arsenal. Pihak klub asal London itu mengatakan belum ada jadwal untuk pengumuman resmi pelatih baru.

Selain itu, akun data diri Emery pada Twitter pribadinya masih tertulis pelatih Paris Saint-Germain dan juara Liga Europa 2014, 2015, 2016 bersama Sevilla.

Selepas Liga Perancis berakhir, Emery pun menanggalkan jabatannya di PSG. Pelatih asal Spanyol itu lantas digantikan oleh Thomas Tuchel.

Mundur dari PSG, Unai Emery muncul menjadi kandidat kuat pelatih baru Arsenal menggantikan Arsene Wenger yang memutuskan mundur pada akhir musim 2017-2018.

Pelatih berusia 46 tahun menjadi kandidat favorit menggantikan Wenger ketimbang Mikel Arteta. Nama terakhir adalah mantan gelandang Arsenal yang kini menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City. (Jalu Wisnu Wirajati)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Unai Emery Klaim Dirinya Bangga Jadi Pelatih Baru Arsenal

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help