10 Titik di Jakarta Timur akan Dipasangi Zebra Cross

Sebagai contoh, Suwardi penumpang tujuan Yogyakarta yang datang ke stasiun pukul 16.00 WIB padahal kereta yang ia tumpangi berangkat pukul 19.00 WIB

10 Titik di Jakarta Timur akan Dipasangi Zebra Cross
TribunJakarta/Nawir Arsyad Akbar
Zebra cross baru yang sudah terpasang Jalan Raya Bina Marga, Cipayung, Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur memasang zebra cross untuk pejalan kaki di 10 titik jalan.

Pemasangan zebra cross ini guna menghindari penyeberang jalan tertabrak kendaraan.

"Zebra cross saat ini baru terpasang sekitar 10 titik. Targetnya seluruh jalan kolektor kita pasangi zebra cross," kata Kasi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur Andreas Eman.

Dengan adanya zebra cross tersebut, diharapkan para pengendara dapat lebih berhati-hati jika ada seseorang yang menyeberang jalan.

"Harapannya, pengendara harus lebih hati-hati saat dari kejauhan melihat zebra cross . Karena di situ ada hak penyeberang jalan," ujar Andreas Eman.

Zebra cross yang sudah terpasang itu antara lain di simpang pertigaan Lubang Buaya kemudian di Jalan Raya Bogor, Jalan Raya Pondok Gede depan SDN Dukuh 01, Jalan Raya Bina Marga depan kantor Kecamatan Cipayung.

Selain itu di pertigaan Hek Kramat Jati, dan Jalan Raya Ceger.

"Pemasangan zebra cross ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat di lapangan. Terutama dari usulan warga melalui Musrenbang maupun permohonan melalui surat warga," ujar Andreas.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help