Asian Games 2018

Banyak yang Mengeluh Harga Tiket Asian Games Mahal, Direktur Ticketing Inasgoc Sebut Fleskibel

"Berubah sih enggak cuma fleksibel aja. Apabila perlu diberi diskon, mereka akan kita beri kewenangan untuk memberikan diskon," katanya.

Banyak yang Mengeluh Harga Tiket Asian Games Mahal, Direktur Ticketing Inasgoc Sebut Fleskibel
TRIBUNJAKARTA.COM/SUCI FEBRIASTUTI
Direktur Ticketing INASGOC, Sarman Simanjorang di Kemenko PMK, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Direktur Ticketing INASGOC, Sarman Simanjorang mengatakan harga tiket Asian Games 2018 tidak mengalami perubahan, namun sifatnya fleksibel.

Maksud fleksibel adalah, pihaknya dapat memberi kewenangan kepada Kiostix sebagai agen penjualan tiket resmi Asian Games 2018 untuk memberikan diskon ke penonton apabila memang diperlukan.

Banyak yang Mengeluh Harga Tiket Asian Games Mahal, Direktur Ticketing Inasgoc Sebut Fleskibel

"Berubah sih enggak cuma fleksibel aja. Apabila perlu diberi diskon, mereka akan kita beri kewenangan untuk memberikan diskon," ujar Sarman di Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Sarman mengatakan penonton Asian Games di Indonesia menargetkan 2 juta penonton, lebih besar 700 ribu dari penyelenggaraan Asian Games di Incheon, Korea Selatan.

Meskipun sebelumnya banyak masyarakat yang mengeluhkan mahalnya harga tiket Asian Games 2018 namun target tersebut harus terpenuhi.

"Karena kita ingin bahwa jumlah penonton di Indonesia harus lebih banyak dari pada di Incheon. Di Incheon kan 1,3 juta penonton, nah kita punya target harus 2 juta. Data tersebut harus kita buat," ujar Sarman.

Oleh karena itu, pihaknya sedang melakukan evaluasi mengevaluasi cabang olahraga mana saja yang tidak favorit sehingga bisa diberikan kepada pelajar.

Sehingga pada saat penyelenggaraan pertandingan tidak lagi ada bangku yang kosong karena perhelatan tersebut akan disaksikan oleh 5 miliar penduduk Asia.

Sedangkan untuk cabang olahraga favorit, khusus untuk pelajar dan mahasiswa akan diberikan harga khusus dengan syarat menunjukkan identitas pelajar atau mahasiswa.

"Cabang-cabang favorit untuk mahasiswa dan pelajar kita berikan harga khusus tapi harus menunjukkan kartu pelajar atau kartu mahasiswa," ujarnya.

Sarman menjelaskan penentuan harga tiket dibagi dalam dua kategori, yakni lokal dan internasional dan harga lokal lebih rendah 20 persen dari internasional.

Ia juga mengatakan animo masyarakat untuk membeli tiket perhelatan Asian Games 2018 cukup tinggi.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help