Piala Dunia 2018

Kroasia Tim Bermental Baja dan Cetak Rekor Baru Usai Tumbangkan Inggris

Tapi Kroasia kemudian mampu membuat kedudukan sama kuat lewat gol Mario Mandzukic (4') dan mampu menang 3-2 pada babak adu penalti

Kroasia Tim Bermental Baja dan Cetak Rekor Baru Usai Tumbangkan Inggris
YURI CORTEZ/AFP -
Striker Kroasia, Mario Mandzukic, mencetak gol penentu kemenangan 2-1 atas Inggris di semifinal Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow, 11 Juni 2018. 

TRIBUNJAKARTA.COM, MOSKOW - Mental yang sangat baik menjadi salah satu kunci Kroasia mampu melangkah ke partai final Piala Dunia 2018.

Kroasia mampu memastikan satu tempat di laga final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris di semifinal, Kamis (12/7/2018) di Stadion Luzhniki, dini hari WIB.

Dalam laga ini, Vatreni, julukan Kroasia sebenarnya harus tertinggal lebih dahulu lewat gol tendangan bebas Kieran Tripier pada menit ke-5.

Namun anak asuhan Zlatko Dalic mampu menyamakan kedudukan lewat Ivan Perisic pada menit ke-68.

Hasil imbang 1-1 bertahan laga berlangsung selama 90 menit dan membuat laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Dalam perpanjangan waktu Mario Mandzukic menjadi penentu lolosnya Kroasia ke partai puncak lewat golnya pada menit ke-109.

Kemenangan di semifinal atas Inggris ini, semakin membuktikan bahwa Luka Modric dkk punya mental yang cukup baik karena selalu tertinggal terlebih dahulu di fase gugur Piala Dunia 2018.

Pada laga 16 besar, Denmark lawan Kroasia saat itu mampu unggul cepat lewat Mathias Jorgensen (menit ke-1).

Tapi Kroasia kemudian mampu membuat kedudukan sama kuat lewat gol Mario Mandzukic (4') dan mampu menang 3-2 pada babak adu penalti.

Hal serupa juga terjadi pada babak perempat final, Kroasia kala itu tertinggal lebih dahulu lewat Denis Cheryshev (31').

Halaman
123
Penulis: Erik Sinaga
Editor: Erik Sinaga
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help