Asian Games

Pemkab Tangerang Janji Perbaikan Jalan Menuju Venue Asian Games Rampung 2 Minggu Lagi

Nantinya lanjut Komarudin, jalan sepanjang 900 meter yang akan dibetonisasi itu, juga dilebarkan menjadi enam meter.

Pemkab Tangerang Janji Perbaikan Jalan Menuju Venue Asian Games Rampung 2 Minggu Lagi
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Pj Bupati Tangerang, Komarudin memantau pekerjaan pelebaran dan perbaikan jalan menuju Venue Pentathlon di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TIGARAKSA - Pj Bupati Tangerang, Komarudin menjanjikan penyelesaian pelebaran dan perbaikan jalan rusak di kabupaten Tangerang menuju venue Asian Games di Tigaraksa selesai dalam waktu dua minggu.

Dikabarkan sebelumnya, pertandingan Penthatlon yang akan diikuti 12 negara di Yayasan Adria Pratama Mulia di Desa Tapos, kecamatan Tigaraksa, kabupaten Tangerang akan dilaksanakan pada 31 Agustus hingga 1 September 2018.

Hingga siang ini pun, terpantau sejumlah pekerja sedang melakukan pelebaran dan pembetulan jalan untuk dilakukan betonisasi.

Menpora Targetkan Pencak Silat Jadi Lumbung Emas Indonesia di Asian Games 2018

"Dua minggu kedepan ini akan selesai betonisasi dan pelebaran jalan untuk jalan akses menuju venue, pembetulan kurang lebih sepanjang 900 meter," ujar Komarudin di lokasi pelebaran akses jalan menuju Yayasan Adria Pratama Mulia, Kabupaten Tangerang, Kamis (12/7/2018).

Menurutnya, keterlambatan pengerjaan perbaikan dan pelebaran jalan menuju Venue Penthatlon dilatarbelakangi oleh sebuah keterlambatan penyampaian informasi.

Karena, ujar Komarudin, informasi yang harusnya diterima Pemkab Tangerang bisa lebih cepat ternyata terlambat mengenai penggunaan Yayasan Adria Pratama Mulia sebagai pusat kegiatan Penthatlon pada Asian Games 2018 ini.

"Sesuai dengan informasi yang kita terima bulan maret, ini lambat karena informasi penunjukan asian games lambat juga. Tapi ini akan selesai dua minggu kedepan," janji Komarudin.

Sandiaga: Jangan Dianggap Sepele, Yang Bisa Memenangkan Hati Emak-emak, Bisa Menang Pilpres 2019

Dia menerangkan, perbaikan dan pelebaran jalan ini, lanjutnya menggunakan dana kerjasama dengan pihak swasta yang diperhitungkan menelan biaya hingga Rp 1,7 miliar.

"Kita tidak bisa menggunakan APBD karena Desember 2017 sudah ketuk palu, maka kami gunakan dana CSR dengan rincian 1,7 miliar untuk jalan dan 750 juta untuk publikasi dan lain-lain," terang dia.

Nantinya lanjut Komarudin, jalan sepanjang 900 meter yang akan dibetonisasi itu, juga dilebarkan menjadi enam meter.

"Lebarnya kami tambah menjadi enam meter, itu termasuk juga dengan drainasenya," terang dia.

Ia juga menjamin, pekerjaan perbaikan dan pelebaran jalan tersebut, memiliki kualitas yang baik walau pun dikerjakan dalam waktu singkat.

"Menggunakan teknologi beton itu bisa dipakai dengan hasil pengerjaan yang baik. Kita libatkan masyarakat untuk pengerjaan jalannya, karena ini menggunakan dana CSR," tutur Komarudin.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved