Sandiaga: Jangan Dianggap Sepele, Yang Bisa Memenangkan Hati Emak-emak, Bisa Menang Pilpres 2019

Karena, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini memiliki jurus andalan yang disebut Sandiaga Uno dengan istilah KEGERUS.

Sandiaga: Jangan Dianggap Sepele, Yang Bisa Memenangkan Hati Emak-emak, Bisa Menang Pilpres 2019
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, menjadi keynote speaker di Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, RAWAMANGUN - Memenangkan hati para kaum ibu atau emak-emak, disebut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebagai satu cara untuk merebut kursi Presiden di Pilpres 2019.

Hal itu diungkapkannya, saat menjadi keynote speaker dalam kuliah umum bertemakan wawasan ekonomi, di Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur.

"Emak-emak ini jangan dianggap sepele. Dan kayaknya Pilpres 2019, yang bisa memenangkan hati emak-emak, bisa menang," ujar Sandiaga Uno, Kamis (12/7/2018).

Ditinggalkan Ibunya Sejak Lahir di RS Fatmawati, Bayi Usia 3 Bulan Ini Kini Tinggal di Panti Sosial

Ungkapan Sandiaga Uno tersebut bukan tanpa alasan, karena 'emak-emak' dianggapnya sebagai bagian dari solusi untuk permasalahan ekonomi yang terjadi belakangan ini.

Karena, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini memiliki jurus andalan yang disebut Sandiaga Uno dengan istilah KEGERUS.

Yang mana, KE adalah keroyok, yang dimaksudkan bahwa Pemprov DKI Jakarta berkoordinasi dan bersinergi dengan berbagai pihak demi mewujudkan kestabilan harga bahan pangan di ibukota.

Jadi Juara Lari Dunia U-20, Begini Kondisi Rumah Lalu Muhammad Zohri

"Sinergi kita dengan berbagai pihak kita ajak gabung untuk terlibat. Semua ikut, untuk sama-sama kita keroyok," ujar Sandiaga Uno.

Adapun selanjutnya adalah GE, gerilya, di mana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ikut turun ke lapangan, untuk memastikan pasokan bahan pangan dari sumbernya.

Sedangkan terakhir, RUS yaitu urai satu-satu, dimana Pemprov DKI Jakarta ikut mengurai satu demi satu rantai pasokan bahan pangan.

"Melalui sebuah gerakan untuk mengurai satu-satu rantai pasokannya. Harus kita pastikan terbuka berkeadilan, di hilirnya di PD Pasar Jaya kita akan bersinergi dengan petani," ujar Sandiaga Uno.

Dengan adanya gerakan atau jurus KEGERUS tersebut, dua masalah ekonomi di Jakarta, yaitu harga dan lapangan pekerjaan dapat diselesaikan secara perlahan.

Sandiaga Uno juga mendorong mahasiswa untuk ikut berpikir mensejahterakan ekonomi masyarakat, demi mewujudkan Jakarta yang maju kotanya, bahagia warganya.

"Kita bisa, basis ingin mendorong mahasiswa berpikir juga sebagi salah satu elemen untuk memperbaiki diskursus yang lebih baik untuk masalah ini," ujar Sandiaga Uno.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help