Piala Dunia 2018

Dua Biota Laut Sea World Ancol Prediksi Juara Final Piala Dunia 2018, Ini Hasilnya

Berdasarkan hasil prediksi yang telah dilakukan pagi ini, untuk pertandingan final antara Perancis melawan Kroasia, Darto ternyata memilih Kroasia.

Dua Biota Laut Sea World Ancol Prediksi Juara Final Piala Dunia 2018, Ini Hasilnya
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Sea World Ancol 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Jelang final Piala Dunia 2018, Perancis melawan Kroasia, dua biota laut di Sea World Ancol memprediksi negara mana yang akan merengkuh tropi turnamen sepak bola terbesar di dunia tersebut.

Dua biota laut yang memprediksi pertandingan final Piala Dunia 2018 yaitu, ikan chiclid dan seekor gurita pacific bernama Darto.

Terdapat dua jenis ikan yaitu ikan chiclid kuning dan biru, yang seolah-olah sedang membela negara yang akan bertanding.

"Kedua ikan tersebut akan memperebutkan sebuah bola yang berisi makanan di dalam aquarium berukuran 100 x 80 cm ini. Prediksi pun tercipta dengan melihat ke gawang siapa bola itu akan bersarang," ujar Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestari lewat keterangan resmi, Minggu (15/7/2018).

Biota lain yang juga memberikan prediksi pertandingan Piala Dunia, adalah seekor gurita pacific bernama Darto.

Gurita dengan nama ilmiah Enteroctopus dofleiniIni ini memberikan prediksi dengan cara memilih sendiri makanan yang diletakkan di dalam dua buah wadah.

"Masing-masing wadah telah diberikan bendera mewakili negara yang akan bertanding. Pada pertandingan perebutan juara tiga sebelumnya, sama seperti World Cup Aquarium, Darto juga memprediksi Belgia sebagai pemenang," ujar Rika.

Berdasarkan hasil prediksi yang telah dilakukan pagi ini, untuk pertandingan final antara Perancis melawan Kroasia, Darto ternyata memilih Kroasia.

Ternyata, Hasil yang sama juga diberikan oleh para chiclid di World Cup Aquarium yang memprediksi Kroasia sebagai pemenang dengan kedudukan 3-1 dari Perancis.

Demi membuktikan prediksi kedua biota laut tersebut benar, Ancol juga menggelar nonton bareng final Piala Dunia 2018 di Pantai Lagoon.

Kegiatan ini dimulai pukul 19.00 WIB, dengan dimeriahkan oleh penampilan Stars And Rabbit dan juga Fourtwnty.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved