'Tak Terlihat' di Hiruk Pikuk Pencapresan, Fahri Hamzah Pilih Bantu Korban Gempa Bumi Lombok

Fahri Hamzah tak begitu terlihat di hiruk pikuk pencapresan. Ia memilih turun langsung ke Lombok Utara, tempat terjadinya gempa bumi.

'Tak Terlihat' di Hiruk Pikuk Pencapresan, Fahri Hamzah Pilih Bantu Korban Gempa Bumi Lombok
Twitter/@kawanFH
Fahri Hamzah saat mengunjungi tenda korban gempa di Lombok Utara, Rabu (8/8/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Wakil DPR RI Fahri Hamzah menyambangi korban gempa bumi di Lombok Utara pada Rabu (8/8/2018) lalu.

Melalui akun Twitternya, @Fahrihamzah, ia menceritakan serangkaian persiapan hingga beberapa kegiatannya setiba di Lombok.

Fahri Hamzah terlihat membawa bantuan berupa logistik yang paling dibutuhkan untuk korban gempa Lombok. Bantuan tersebut ia kumpulkan dari gaji beberapa rekannya di bangku DPR dan kerabat keluarga.

Bantuan tersebut mulanya diserahkan pada saat gempa Lombok gelombang I, 29 Juli 2018 lalu yang ditimpa guncangan sebesar 6,4 SR.

Setelah menyerahkan itu, pada 5 Agustus 2018 gempa terjadi lagi. Gempa gelombang II ini adalah gempa utama atau main shock. Kekuatannya pun mencapai 7,0 SR.

"Saya bersama dengan anggota DPR lainnya, pada 1 Agustus 2018, bisa bertemu dan menyapa langsung warga kroban gempa di Obel-Obel dan Madayin. Kami berinisiatif mengumpulkan gaji dan kontribusi dari sebagian rekan-rekan DPR. #KoinUntukLombok," tulis fahri Hamzah.

"#Pada 3 Agustus 2018, saya bersama FahriVoice berinisiatif mengirimkan 2 truk bantuan susu dan bantuan lainnya. Sewaktu mengunjungi korban pada 1 Agustus; saya khawatir dengan kondisi kesehatan dan suplai nutrisi dari korban, utamanya anak-anak. #KoinUntukLombok," ujarnya lagi.

"#Saya juga mengkhawatirkan trauma psikologis korban, karena mereka masih belum berani kembali ke rumah. Gempa-gempa susulan membuat mereka tidak aman, tidak nyaman. Itulah sebabnya, kami juga turunkan tim trauma healing," jelasnya.

"#Namun, belum selesai upaya recovery yang kita lakukan. Pada 5 Agustus gempa yang lebih dahsyat terjadi lagi. Saat kejadian, sebagian tim saya masih berada di lapangan untuk mendistribusikan bantuan. Gempa itu lebih besar dan lebih memiliki daya rusak yg besar," tambah Fahri Hamzah.

Setibanya di sana, kondisi gempa gelombang II, menurut Fahri Hamzah, lebih besar dampaknya dibandingkan dengan gelombang I.

Soal Pidato Jokowi Siap Berkelahi, Fahri Hamzah: Didukung Relawan, Tapi Ditinggal Parpol

Halaman
1234
Penulis: Erlina Fury Santika
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help