Pilpres 2019

Sekjen Gerindra Sebut Rancangan Struktur Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Ada 2 Tipe

Rancangan itu sendiri sudah selesai dan akan disampaikan kepada partai-partai pengusung untuk dilakukan pembahasan dan persetujuan

Sekjen Gerindra Sebut Rancangan Struktur Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Ada 2 Tipe
TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, SENEN - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan penyusunan tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sedang dalam proses pembiacaraan diantara partai pengusung.

Kata Muzani, saat ini tim sedang membicarakan bagan struktur tim pemenangan, belum bicara siapa yang akan ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

"Setelah itu kita baru kita akan bicara orang dan seterusnya. Termasuk ketua dan bagimana penempatan para pimpinan partai politik terutama ketua umum-ketua umumnya," ujar Muzani.

Rancangan itu sendiri sudah selesai dan akan disampaikan kepada partai-partai pengusung untuk dilakukan pembahasan dan persetujuan.

Muzani menyebutkan struktur atau bagan tersebut ada dua tipe, yaitu tipe ramping dan ada tipe sedang.

Teka-teki Tim Pemenangan Prabowo-Sandi: Buat Dua Tipe Hingga Menanti Posisi SBY

"Tipe ramping dimaksudkan karena struktur harian adalah orang yang terus melakukan kerja dan evaluasi hari-hari. Sementara orang yang dibelakangnya adalah orang yang akan melakukan pekerjaan-pekerjaan teknis sehingga tidak perlu semuanya dicantumkan dalam struktur tim pemenangan," jelasnya.

"Tapi ada juga yang berpikiran middle. Atau sebagian dimasukan ke dalam karena ini menyangkut nama-nama orang yang berharap namanya dicantumkan dalam Komisi Pemilihan Umum," tambah Muzani.

Muzani pun mengatakan nantinya masing-masing ketua umum partai pengusung harus ditempatkan di tempat yang terhormat.

"Karena ketua umum adalah orang yang penting bagi kebijakan partai politiknya dan kebijakan partai politiknya akan dicantumkan dalam platform perjuangan calon presiden dan wakil presiden," katanya.

Oleh karena itu penempatan tempat yang terhormat bagi para ketua umum baginya adalah sesuatu yang sangat penting, terutama Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Umum Demokrat dan para ketua umum partai lainnya.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help