Partai Demokrat Resmi Nonaktifkan Roy Suryo, Ini Alasannya

Partai Demokrat resmi menonaktifkan Roy Suryo dari posisinya sebagai wakil ketua umum.

Partai Demokrat Resmi Nonaktifkan Roy Suryo, Ini Alasannya
Kompas.Com
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo menghadiri sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2018 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2017). Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato, yakni pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun RI ke 73. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Partai Demokrat resmi menonaktifkan Roy Suryo dari posisinya sebagai wakil ketua umum.

Demikian diungkapkan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan

Alasannya, Roy diminta untuk terlebih dahulu menyelesaikan masalahnya atas surat permintaan pengembalian aset negara Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Benar. Per hari ini, kami resmi menonaktifkan mas Roy sebagai Waketum agar dia fokus menyelesaikan permasalahannya dengan kemenpora," singkat Hinca kepada Tribun, Jakarta, Jumat (14/9).

Keputusan tersebut, lanjut dia, sudah diproses sejak minggu lalu, jauh sebelum Roy mengirimkan surat pengunduran diri dari partai berlambang Mercy itu.

"Ini proses yg berjalan di internal kami sejak minggu lalu mulai dari dewan kehormatan," tegasnya.

Roy Suryo kepada Partai Demokrat, juga mengirimkan surat pengunduran diri sebagai wakil ketua umum.

Dalam surat, dia meminta kepada SBY agar dapat menonaktifkan dirinya hingga kasus selesai. Alasannya, dia tidak ingin partai Demokrat ikut terseret dalam kasus tersebut.

"Secara khsus kepada Bapak Susilo Bambang Yudhoyono maka saya mohon agar dapat non aktif sementara dari jabatan saya sekarang (waketum Partai Demokrat)," kata Roy dalam surat tersebut.

"Agar tak melibatkan Partai Demokrat karena persoalan ini tak ada hubungannya sama sekali dengan urusan partai," jelasnya.

Halaman
123
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved