Pemkot Bekasi Bakal Tambah Jenis Layanan di Mal Pelayanan Publik

"Jadi total ada 19 layanan, kalau sekarang yang di MPP Pasar Proyek baru 14 jenis pelayanan," kata Lintong kepada TribunJakarta.com.

Pemkot Bekasi Bakal Tambah Jenis Layanan di Mal Pelayanan Publik
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Mal Pelayanan Publik di Pasar Proyek Bekasi Junction, Jalan Ir Juanda Bekasi Timur 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi (Pemkot) bakal menambah jenis pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi mengatakan, penambahan pelayanan itu nantinya akan mempermudah masyarakat untuk mengurus berkas administrasi.

Pelayanan yang akan ditambah berupa, loket layanan dari tingkat Provinsi sampai Pusat seperti, loket Pengadilan Negeri, PLN, Pelayanan Imigrasi, Kantor Pertanahan Nasional, dan Kantor Kementerian Agama.

"Jadi total ada 19 layanan, kalau sekarang yang di Mal Pelayanan Publik Pasar Proyek baru 14 jenis pelayanan," kata Lintong kepada TribunJakarta.com, Selasa (18/9/2018).

Rencananya, penambahan layanan itu akan diterapkan di Mal Pelayanan Publik Pondok Gede yang berada di Mal Pondok Gede, dimana Mal Pelayanan Publik Pondok Gede dijadwalkan akan beroperasi usai diresmikan pada akhir september atau awal oktober 2018 ini.

"Kalau MPP yang di Pasar Proyek itu ada macem-macem jenis pelayanan administrasi, sepeti SKCK, SIM, dari Kepolisian, lalu dari Dukcapil ada seperti layanan KTP, KK, surat keterangan domisili, lalu ada juga layanan pembayaran pajak, macem-macem totalnya ada 14 jenis, nah untuk MPP di Pondok Gede nanti bakal kita tambah jadi 19 layanan," ungkap Lintong.

Dia menambahakan, penambahan layanan di Mal Pelayanan Publik juga sesuai dengan peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tentang Mal Pelayanan Publik.

"Dalam peraturan menteri nomor 23 Tahun 2017 tentang Mal Pelayanan Publik setiap daerah harus punya minimal satu Mal Pelayanan Publik, kita berencana akan bangun lima titik yang disebar dibeberapa wilayah untuk memudahkan jangkauan pelayanan," jelas dia.

Rencananya Pemkot Bekasi bakal membangun sebanayak lima Mal Pelayana Publik di lima Wilayah di Kota Bekasi.

Titik pertama ada di Bekasi Timur yang saat ini sudah beroperasi yakni Mal Pelayanan Publik Pasar Proyek Bekasi Junction.

Kedua berada di wilayah Pondok Gede tepatnya, di Mal Transmart Carrefour Mal Pondok Gede, rencananya akhir bulan ini akan diresmikan.

Lalu sisanya diproyeksikan akan segera dibangun di wilayah Medan Satria, Bantar Gebang dan wilayah Jatisampurna dekat Cibubur.

Billy Syahputra Tanggapi Kemarahan Hilda Vitria Soal Makanan yang Dimakannya, Begini Faktanya

Krisdayanti Soroti Bagian Mata Foto Masa Kecil Najwa Shihab di Instagram

Hilda Vitria Akui Sempat Putusin Billy Syahputra dan Bongkar Perasaan Usai Isu Ranjang Kriss Hatta

Besok Pendaftaran CPNS 2018: Begini Cara Mencegah Kegagalan Saat Mengunggah Berkas di sscn.bkn.go.id

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved