Anies Baswedan Apresiasi Karya Gagasan Desain Transport Hub di Kawasan Dukuh Atas

Sayembara yang dilakukan dengan menggandeng Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ini bertujuan agar mendapatkan partisipasi publik

Anies Baswedan Apresiasi Karya Gagasan Desain Transport Hub di Kawasan Dukuh Atas
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi dan menyambut sangat baik kinerja PT MRT Jakarta yang telah melakukan pelibatan publik dalam rangka menata kota.

Sebelumnya, diketahui PT MRT Jakarta telah mengadakan sayembara desain Transport Hub kawasan Dukuh Atas.

Sayembara yang dilakukan dengan menggandeng Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ini bertujuan agar mendapatkan partisipasi publik dari pengembangan kawasan Dukuh Atas tersebut.

"Apresiasi untuk semua yang sudah berkerja di balik para perancang, termasuk para dewan jurinya yang telah bekerja luar biasa. InsyaAllah, ini menorehkan babak baru dalam sejarah transportasi yang berorientasi (publik) di Jakarta,” ujar Gubernur Anies tadi malam di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018).

Unggahan Inul Daratista Direspon Putri Rhoma Irama, Debby Irama: Jujurlah Pada Dirimu Mbak

Anies menjelaskan, bahwa kegiatan Sayembara Gagasan Desain Transport Hub ini merupakan rangkaian kegiatan yang hadir sebagai tindak lanjut dari Pencanangan Kawasan Berorientasi Transit Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Dimana kawasan Berorientasi Transit Dukuh Atas tersebut merupakan Kawasan Berorientasi Transit pertama di DKI Jakarta.

"Ini yang pertama. Jadi, kita sedang melakukan sebuah langkah yang punya dampak histori. Karena itu, saya mengajak kepada semuanya terutama MRT, mari kita tempatkan peristiwa pembangunan MRT dan pembangunan kawasan ini (sebagai) bagian dari pengembangan budaya Indonesia. Kita punya tanggung jawab untuk merancang agar ini punya efek yang positif bagi pengembangan kebudayaan Indonesia,” tutur Anies.

Sebagai informasi, kawasan ini menggabungkan berbagai moda transportasi publik seperti MRT Jakarta Fase Pertama Jalur Selatan – Utara (Lebak Bulus sampai Dukuh Atas), LRT Jakarta, Commuter Line, Transjakarta, serta transportasi umum lainnya.

Dimana, Anies berharap, agar Kawasan Berorientasi Transit ini, dapat memberikan kontribusi terhadap beberapa aspek penting. Diantaranya mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, meminimalisir dampak kemacetan jalan dan polusi udara, serta memuliakan para pejalan kaki dan kaum difabel.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help