Ini Alasan Partai Berkarya Ingin Pasang Foto Soeharto Selama Kampanye

Priyo Budi Santoso menyatakan partainya berencana memasang foto Presiden kedua RI, Soeharto, selama kampanye jika diperbolehkan peraturan.

Ini Alasan Partai Berkarya Ingin Pasang Foto Soeharto Selama Kampanye
Istimewa
Haul ke-11 Soeharto 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menyatakan partainya berencana memasang foto Presiden kedua RI, Soeharto, selama kampanye jika diperbolehkan peraturan perundang-undangan.

Ia mengatakan rencana pemasangan foto Soeharto dilandasi alasan masih banyaknya masyarakat yang merindukan kepemimpinan Soeharto yang tegas.

"Setiap sikap politik kami hitung plus dan negatifnya. Berdasarkan survei yang kami lakukan diam-diam, hasilnya meletakkan Pak Harto sebagai presiden dengan mode kepemimpinan gemilang," kata Priyo saat ditemui dalam acara nonton bareng Film G30S/PKI di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta, Minggu (30/9/2018). 

Ia menyadari Soeharto juga memiliki kekurangan dalam memerintah.

Pemprov DKI Alokasikan Rp 60 Miliar untuk Korban Bencana Sulawesi Tengah

Namun, ia menilai kelebihan Soeharto tidak serta-merta hilang meskipun dia memiliki kekurangan.

Ia pun akan menerima kritik dan nyinyiran yang muncul ihwal pemasangan foto Soeharto di masa kampanye Pemilu 2019.

"Sikap yang kami ambil sudah ditimbang plus dan negatifnya. Kalau ada kritik dan ada yang nyinyir enggak apa-apa," ujar Priyo. "Dan kalau tidak dilarang kami akan gunakan foto Pak Harto untuk kami tayangkan di spanduk, baliho, videotron, dan billboard di seluruh Indonesia. Kami bangga dan tak mau menutup diri bahwa Pak Harto simbol pemimpin negeri yang dihormati," lanjut dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alasan Partai Berkarya Hendak Pasang Foto Soeharto Selama Kampanye".
Penulis : Rakhmat Nur Hakim

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved