Penyerapan Anggaran Minim, Fraksi PDIP DPRD DKI Ingatkan Anies Baswedan Soal Wakil Gubernur

Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mengingatkan Anies soal pergantian wakil gubernur yang masih belum mendapat titik terang.

Penyerapan Anggaran Minim, Fraksi PDIP DPRD DKI Ingatkan Anies Baswedan Soal Wakil Gubernur
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mengingatkan Anies soal pergantian wakil gubernur yang masih belum mendapat titik terang.

Sebab, menurut Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono, kosongnya kursi tersebut cukup berpengaruh terhadap kinerja pemerintahan.

"Kalau sendirian dia berat juga, apalagi dalam konteks penyerapan kita yang sangat rendah ini, dibutuhkan wakil yang bisa mendorong percepatan itu. Sudah tinggal dua bulan lagi, tapi penyerapan kita masih sangat-sangat minim," ujar Gembong di DPRD DKI Jakarta, Kamis (11/10/2018) kemarin.

Gembong menilai, dengan minimnya penyerapan anggaran DKI Jakarta, Anies Baswedan bisa segera mendorong partai pengusung yakni PKS dan Gerindra untuk segera mengirimkan nama kandidat cawagub yang bisa mendorong percepatan pembangunan di Jakarta.

Anies Baswedan Gelar Sayembara Logo Jak Lingko, Hadiahnya Rp 100 Juta, Begini Syaratnya

Sebab, lanjut dia, kekosongan kursi wakil gubernur DKI Jakarta tak boleh terlalu lama.

"Kalau terlalu lama ada kekosongan, di masyarakat kan pelayanannya bisa berkurang," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tak menjumpai kendala yang benar-benar serius dalam kinerjanya sebagai pemimpin DKI Jakarta meski berstatus "jomblo".

Menurut Anies, dirinya hanya sedikit kerepotan apabila menghadiri banyak agenda dalam satu hari secara sendirian tanpa bisa berbagi tugas dengan sang wakil.

"Di Pemprov ada deputi, ada asisten, jadi secara pekerjaan, di lingkungan pemprov nggak ada masalah. Toh, semuanya keputusan selama ini pun tanda tangannya ada pada gubernur," kata Anies Baswedan beberapa waktu lalu.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help