Ganjil Genap Diperpanjang: Kajian Lintas Sektor Hingga Berdampak Penjualan Mobil Bekas

Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, mengatakan bahwa perpanjangan ini mulai berlaku Senin (15/10/2018) besok

Ganjil Genap Diperpanjang: Kajian Lintas Sektor Hingga Berdampak Penjualan Mobil Bekas
Tribunnews.com/Irwan Rismawan
Papan pemberitahuan sistem plat nomor kendaraan ganjil genap saat hari pertama pemberlakuan peraturan pelat nomor ganjil-genap di Bundaran Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2016). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kebijakan perluasan ganjil-genap selama Asian Games dan Asian Para Games 2018 di DKI Jakarta diperpanjang hingga 31 Desember 2018.

Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, mengatakan bahwa perpanjangan ini mulai berlaku Senin (15/10/2018) besok.

"Berlaku sejak 15 Oktober sampai dengan 31 Desember 2018 lewat Pergub 106 Tahun 2018 tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil Genap," kata Sigit Seperti dilansir dari Kompas.com.

Dengan demikian, ganjil-genap tetap berlaku di jalan-jalan yang selama ini telah diberlakukan sistem ganjil genap.

Jalan tersebut adalah Jalan Medan Merdeka Barat, MH Thamrin, Gatot Subroto, Sudirman, sebagian Jalan Jenderal S Parman dari ujung simpang Jalan Tomang Raya sampai Simpang KS Tubun.

Selanjutnya, Jalan MT Haryono, HR Rasuna Said, DI Panjaitan, dan Jalan Ahmad Yani.

Ganjil-genap berlaku Senin sampai Jumat dari pukul 06.00 WIB sampai 21.00 WIB. Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional tidak diberlakukan.

Kajian Lintas Sektor
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memperpanjang kebijakan perluasan ganjil-genap hingga 31 Desember 2018.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, perpanjangan ini sudah melalui kajian dan masukan dari berbagai pemangku kepentingan.

"Bahwa dalam proses perumusan kebijakan dilakukan monitoring dan evaluasi dan beberapa kali FGD baik dari pakar transportasi, operator angkutan umum, pemerhati kota, pakar kesehatan, dan jaringan dunia usaha maka dirumuskan kebijakan dimaksud," kata Sigit seperti dilansir dari Kompas.com, Sabtu (13/10/2018).

Halaman
123
Penulis: MuhammadZulfikar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help