Lurah Cipinang Besar Utara: Proses Ganti Rugi Tol Becakayu Memasuki Tahap Pembayaran

sebagian besar warga di RW 03 sudah menerima besarnya nominal ganti rugi yang diberikan pemerintah sebagai kompensasi proyek Tol Becakayu

Lurah Cipinang Besar Utara: Proses Ganti Rugi Tol Becakayu Memasuki Tahap Pembayaran
TRIBUNNEWS.COM/Theresia Felisiani
Suasana lalu lintas di gerbang Tol Becakayu, Jalan Kalimalang, Cipinang, Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Lurah Cipinang Besar Utara (CBU) Sri Sundari mengatakan, saat ini proses ganti rugi proyek Tol Becakayu telah masuk ke tahap pembayaran untuk warga di RW 03.

"Alhamdulillah dengan kesadaran mereka, mereka mengikhlaskan tanah, rumah, dan tempat kelahirannya untuk diserahkan kepada pemerintah," ucapnya saat ditemui TribunJakarta.com, Jumat (19/10/2018).

Dikatakan Sundari, sebagian besar warga di RW 03 sudah menerima besarnya nominal ganti rugi yang diberikan pemerintah sebagai kompensasi proyek Tol Becakayu.

"Komplain satu atau dua orang wajar sih, tapi persentasenya dikit, sebagaian besar menerima," ujar Sundari di kantornya.

Sementara itu, proses ganti rugi untuk warga di RW 02 dan 01 saat ini sudah memasuki tahap pengumuman inventarisasi dan tim apresial.

"Pengumuman inventarisasi bagi warga di RW 02 sudah keluar, saat ini kami sedang mendata warga yang menerima dan mana yang tidak," kata Sundari.

Wali Kota Jakarta Timur Harap PGRI Tidak Terjebak Politik Praktis Jelang Pemilu 2019

Ruben Onsu Akui Dapat Teror Mistis, Dua Ahli Spiritual: Enggak Serem Seperti yang Dibicarakan

"Yang menerima lanjut ke tim apresial, sementara yang komplain akan kami tindak lanjuti dengan melakukan pengukuran ulang," tambahnya.

Ia menerangkan, bidang yang terdampak penggusuran Tol Becakayu di wilayah CBU junlahnya cukup banyak hingga mencapai 789 bidang, namun luasannya tidak terlalu besar.

"RW 01 sudah masuk tim apresial, memang dari tiga RW prosesnya tidak berbarengan karena yang terdampak jumlah bidangnya banyak sedangkan luasnya tidak besar," ucap dia.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved