DBL DKI JAKARTA

Tim Basket Putra SMAN 3 Jakarta Jadi Pemenang DBL Jakarta South Region

Head Coach SMAN 3 Jakarta, Andi Oktavianto mengatakan kunci kemenangan untuk hari ini adalah mental dan semangat juang yang tinggi

Tim Basket Putra SMAN 3 Jakarta Jadi Pemenang DBL Jakarta South Region
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
SMAN 3 Jakarta resmi keluar sebagai pemenang dalam laga bergengsi Honda DBL Jakarta South Region di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Tim basket putra SMAN 3 Jakarta keluar sebagai pemenang dari Honda DBL Jakarta South Region usai mengalahkan SMA Al-Izhar.

Dari pantauan TribunJakarta.com di lokasi, persaingan antar keduanya sangat ketat hingga terjadi saling susul skor dengan jumlah yang tipis dari kuarter pertama sampai akhir.

Hingga pada kuarter keempat skor dipegang alih oleh SMAN 3 Jakarta dengan perolehan skor akhir 76-79.

Tidak ada satu pemain yang menonjol dari laga final kali ini melainkan kerjasama kedua sekolah yang lebih mendominasi hingga menembus angka 70.

Ketegangan terjadi pada menit terakhir kuarter 4 dimana hanya selisih 3 poin antara keduanya menyebabkan kedua head coach dari sekolah masing-masing sering meminta time-out.

Head Coach SMAN 3 Jakarta, Andi Oktavianto mengatakan kunci kemenangan untuk hari ini adalah mental dan semangat juang yang tinggi.

"Semangat anak-anak dan mental lebih dari sebelum-sebelumnya untuk menang," ujar Andi usai laga final Honda DBL Jakarta South Region, Sabtu (20/10/2018).

Ia pun sempat merasa pesimis ketika pada kuarter kedua dan ketiga anak asuhnya sempat tertinggal dan gagal dalam membalikan keadaan.

"Tadi anak-anak pada kuarter 2 dan 3 sempat lengah karena gak disiplin dan terlalu buru-buru dalam offensenya, tapi kuarter 4 kita bisa menjaga egonya bisa jaga tenaga dan lebih sabar lagi jadi bisa ambil gamenya," papar Andi.

Kini untuk persiapan Championship yang diadakan pada bulan November, Andi mengaku akan meningkatkan kekuatan anak asuhnya dari segi menyerang.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved