Antisipasi Dampak Aksi 211, PT KAI Rekayasa Pola Pemberangkatan 17 Kereta Api dari Stasiun Gambir

PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan melakukan rekayasa pola operasi pemberangkatan 17 kereta api (KA) dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat

Antisipasi Dampak Aksi 211, PT KAI Rekayasa Pola Pemberangkatan 17 Kereta Api dari Stasiun Gambir
Istimewa
Daftar nama KA terlampir 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI akan melakukan rekayasa pola operasi pemberangkatan 17 kereta api (KA) dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, pada Jumat (2/11/2018).

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan akibat adanya Aksi 211 yang diperkirakan akan diikuti ribuan massa yang berpusat di Istana Merdeka dan seputaran Monumen Nasional (Monas).

"Tentunya hal tersebut berpotensi menimbulkan kemacetan sehingga para calon penumpang KA yang berangkat akan kesulitan untuk mengakses Stasiun Gambir," kata Edy Kuswoyo, Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, dalam keterangan yang diterima TribunJakarta.com, Jumat (2/11/2018).

Rekayasa pola operasi pemberangkatan KA diberlakukan pada 17 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir pada hari, Jumat (2/11/2018).

Rekayasa pola operasi dilakukan dengan Berhenti Luar Biasa (BLB) atau memberhentikan KA di Stasiun Jatinegara untuk proses naik penumpang.

"Biasanya KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di stasiun Jatinegara, namun khusus hari ini akan diberhentikan juga di Stasiun Jatinegara untuk proses naik penumpang," kata Edy.

"Hal ini untuk memudahkan calon penumpang KA yang kesulitan menuju Stasiun Gambir, mereka bisa punya alternatif dengan naik dari Stasiun Jatinegara," lanjutnya.

Dian Sorowea Penyanyi Lagu Karna Su Sayang Ternyata Idolai Glenn Fredly, Ditelpon Langsung Mewek

Minta Uang 2,5 Juta Dolar AS, Idrus Marham Ternyata Berniat Jadi Ketua Umum Partai Golkar

Cucu Pendiri NU Resmi Jadi Jubir Pasangan Prabowo-Sandiaga, Digaet Jangkau Pesantren Nahdliyin

Operasi rekayasa pemberangkatan KA ini berlaku mulai dari keberangkatan KA 32 (Argo Parahyangan) keberangkatan pukul 11.30 WIB sampai dengan KA 30 (Argo Parahyangan Tambahan) keberangkatan pukul 20.00 WIB.

Berikut daftar 17 KA yang berangkat dari stasiun Gambir dan juga akan Berhenti Luar Biasa (blb) di Stasiun Jatinegara :

Daftar nama KA terlampir
Daftar nama KA terlampir (Istimewa)

"Dengan adanya rekayasa pola operasi pemberangkaran KA dengan BLB ini, PT KAI juga telah menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang disana," ucpa Edy.

Edy juga mengimbau agar calon penumpang dapat mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal.

"Selain itu, diingatkan kembali agar calon penumpang memastikan nama yang tertera pada tiket atau kode booking sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas," tukasnya.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved