Empat Rumah di Bekasi Rusak Terdampak Ledakan Gas Elpiji 12 Kilogram 

Tabung gas elpiji 12 kilogram meledak di sebuah rumah di Jalan Gurame 2,Perumahan Harapan Baru 2, Kota Bekasi, Kamis (8/11/2018). Empat rumah hancur.

Empat Rumah di Bekasi Rusak Terdampak Ledakan Gas Elpiji 12 Kilogram 
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Sejumlah petugas kepolisian sedang oleh TKP dari sebuah rumah yang hancur terdampak ledakan gas elpiji di Jalan Gurame 2, RT06, RW02, Perumahan Harapan Baru 2, Kota Bekasi, Kamis (8/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Tabung gas elpiji 12 kilogram meledak di sebuah rumah di Jalan Gurame 2, RT06, RW02, Perumahan Harapan Baru 2, Kota Bekasi, Kamis (8/11/2018).

Akibatnya, empat rumah rusak berat.

Sekitar pukul 04.00 WIB, pemilik rumah Farel Situmorang hendak memasak air setelah bangun tidur.

Ia mencoba menyalakan kompor gas yang pertama namun tidak menyala. Lalu, dia mencoba kompor gas kedua dan seketika langsung terjadi ledakan.

Empat rumah di dekat sumber utama ledakan rusak cukup parah.

Warga sekitar Agustino (31) mendengar suara ledakan sangat dahsayat. Ia langsung bangun mendengar suara ledakan dan teriakan minta tolong dari pemilik rumah.

Kondisi rumah yang hancur akibat ledakan gas elpiji di Jalan Gurame 2, RT06, RW02, Perumahan Harapan Baru 2, Kota Bekasi, Kamis (8/11/2018), membuat rumah di samping kiri dan belakangnya ikut terdampak.
Kondisi rumah yang hancur akibat ledakan gas elpiji di Jalan Gurame 2, RT06, RW02, Perumahan Harapan Baru 2, Kota Bekasi, Kamis (8/11/2018), membuat rumah di samping kiri dan belakangnya ikut terdampak. (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

"Pas suara ledakan saya langsung bangun dan keluar rumah, saya lihat Pak Farel sudah teriak minta tolong, kondisi depan rumahmya juga udah berantakan," kata Agustino.

Saat itu juga dia langsung masuk ke dalam rumah tempat terjadi ledakan untuk menolong anggota keluarga yang masih di dalam rumah.

"Saya langsung ke lantai dua karena Pak Farel bilang anaknya masih ada di dalam rumah lantai dua terjebak reruntuhan," jelas dia.

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved