DBL DKI JAKARTA

Tangis Haru dan Gemuruh Pendukung Iringi Langkah SMA Al Izhar ke Semi Final DBL Championship Series

Sontak para orang tua murid pun melompat dari tribun hingga tak kuasa menahan air mata saat tim andalannya berhasil menyamakan kedudukan

Tangis Haru dan Gemuruh Pendukung Iringi Langkah SMA Al Izhar ke Semi Final DBL Championship Series
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Para orang tua murid SMA Al Izhar yang tak kuasa menahan tangis haru melihat tim kesayangannya lolos ke babak semi final Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - SMA Al Izhar berhasil melaju ke babak semi final di Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018 setelah mengalahkan SMA Permai Jakarta.

Dentuman demi dentuman yang keluar dari drum para pendukung AIPL (sebutan SMA Al Izhar) semakin memanaskan suasana pertandingan para runner up Jakarta Utara dan Selatan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Selasa (13/11/2018).

Para pendukung SMA Al Izhar yang terdiri dari siswa dan para orang tua murid tersebut terus menyemangati Alvaro dan kawan-kawan.

Sempat tertinggal dan kewalahan menyusul ketinggalan di kuarter 1 dan 2, SMA Al Izhar berhasil menyempitkan selisih skor pada kuarter 3.

Hingga kuarter 4 berakhir, tim asuhan Athini Mardlatika El Hassan berhasil mengatur strategi dan berhasil menyamakan kedudukan dengan runner up Jakarta Utara itu yakni, 35 - 35.

Tak terbantahkan lagi, gemuruh teriak pun pecah ketika pemain Al Izhar bernomor punggung 7 Muhammad Rafi Adrian mencetak 3 poin menyamakan kedudukan pada 54 detik terakhir.

Sontak para orang tua murid pun melompat dari tribun hingga tak kuasa menahan air mata saat tim andalannya berhasil menyamakan kedudukan di detik-detik terakhir.

Terlihat banyak ibu dan ayah dari orang tua pemain yang saling berpelukan dan menengadahkan tangan keatas seraya bersyukur kepada sang kuasa.

"Alhamdulillah, Allah masih memberikan anak-anak kami jalan menuju pertandingan selanjutnya," ucap Shirly orang tua dari pemain Al Izhar bernomor punggung 8.

Timnas Indonesia Vs Timor Leste: Kunci Kemenangan Hingga Rahasia Keluar dari Tekanan Lawan

SMA Al-Izhar Lolos ke Semifinal DBL DKI Jakarta Championship 2018

Kalah Telak dari SMA Bukit Sion, Mental Bermain SMAN 21 Jakarta Terganggu

Shirly pun tak kuasa menahan air mata sambil berteriak memberi dukungan kepada tim andalannya.

Pada lima menit waktu tambahan, AIPL berhasil tampil optimal dengan menguasai permainan sampai menambah selisih skor atas runner up Utara.

Hingga pada peluit tanda berakhirnya pertandingan dilantangkan, SMA Al Izhar menjadi tim kedua yang masuk ke babak semi final setelah Bukit Sion dengan perolehan skor akhir 37 - 41.

Gemuruh para pendukung pun semakin pecah, kali ini banyak murid yang ikut menitikan air mata melihat AIPL berhasil melangkah ke babak semi final.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved