Sopir Angkot Gelar Aksi Mogok Operasi, Penumpang Telantar di Duren Sawit

Sejumlah penumpang terlantar akibat aksi mogok operasi yang lakukan oleh puluhan sopir angkot sebagai bentuk protes akan kehadiran bus Transjakarta.

Sopir Angkot Gelar Aksi Mogok Operasi, Penumpang Telantar di Duren Sawit
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Aksi mogok puluhan sopir angkot di Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (3/12/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Sejumlah penumpang terlantar akibat aksi mogok operasi yang lakukan oleh puluhan sopir angkot sebagai bentuk protes akan kehadiran bus Transjakarta.

Para penumpang pun terpaksa diturunkan di Jalan Pahlawan Revolusi dan harus melanjutkan perjalanan menggunakan moda transportasi lain.

Endah (38), penumpang, mengaku tak mengetahui aksi mogok operasi yang dilakukan oleh para sopir angkot trayek M 02 jurusan Pangkalan Jati-Rawamangun dan K 22A jurusan Pondok Gede-Pulo Gebang.

"Saya enggak tahu, pas saya naik sopir enggak bilang apa-apa tahunya pas di tengah jalan di bilang cuma sampai sini.  Jadi benar-benar enggak tahu ada demo dan kami terpaksa turun," " ucapnya, Senin (3/12/2018).

Endah mengatakan, aksi mogok operasi sopir angkot ini sangat menggangu aktivitasnya, pasalnya ia sudah terbiasa bepergian menggunakan moda transportasi tersebut.

"Tiap hari mau berangkat kerja ke Kalimalang dari rumah saya di Pondok Kopi ya naik angkot, kalau seperti ini ya menggangu sekali, apalagi dadakan gini," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh penumpang lainnya, yaitu Nurul (41), ia terpaksa terlambat berangkat kerja akibat aksi mogok dadakan yang dilakukan oleh sejumlah sopir angkot ini.

Oleh karenanya ia berharap aksi tersebut tidak berlarut sehingga para pengguna angkutan umum tetap terlayani.

"Jangan terus-terusan mogok lah, kami juga yang susah karena mau kemana-mana jadi susah," kata dia.

Pendapatan Menurun Tergerus Transjakarta, Puluhan Sopir Angkot Mogok Operasi di Duren Sawit

Sopir Bajaj Sebut SPBG Rusak Berbarengan di Wilayah Jakarta Tak Masuk Akal

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan sopir angkot menggelar aksi mogok operasi di Jalan Pahlawan Revolusi, tepatnya di jembatan Kanal Banjir Timur (BKT), Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Mereka menuntut diberhentikannya trayek bus Metro Transjakarta jurusan Pulo Gadung-Pondok Gede yang selama tiga bulan belakangan ini sudah beroperasi.

"Jadi sejak adanya Transjakarta, pendapatan kami setiap hari berkurang, makanya kami mogok operasi karena percuma juga kami narik tapi pendapatan minim," ucap Lamser Kasugian (45), sopir angkot.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved