Kisah Seto, The Jakmania yang Jatuh Cinta Pada Persija Sejak 2003

Demi menyaksikan pertandingan Persija, tak jarang ia pun harus merogoh kocek dalam demi mengawal ketika Macan Kemayoran bermain di luar Kota

Kisah Seto, The Jakmania yang Jatuh Cinta Pada Persija Sejak 2003
Istimewa/Dokumentasi Seto Dwi Anggoro
Seto Dwi Anggoro (ketiga dari kiri), ketika menyaksikan pertandingan Persija Jakarta VS Persib Bandung di Stadion Manahan Solo pada tahun 2017 silam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - 9 Desember 2018 mendatang, tim sepak bola Ibu Kota Persija Jakarta akan menjalani laga penentu untuk memastikan gelar juara Liga 1 2018.

Di laga penentu tersebut, tim ibu kota Persija Jakarta akan menghadapi kesebelasan Mitra Kukar yang berasal dari Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Pertandingan tersebut diprediksi akan berjalan sengit, mengingat tim Mitra Kukar pun tengah berjuang keluar dari zona degradasi Liga I.

Tiga hari menjelang pertandingan tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), suporter Persija Jakarta alias The Jakmania pun mulai berbondong-bondong membeli tiket.

Satu diantaranya adalah Seto Dwi Anggoro (24), Jakmania yang sudah menunggu 17 tahun lamanya untuk kembali melihat tim kesayangannya meraih gelar juara liga sejak terakhir tahun 2001 silam.

Pada TribunJakarta.com, Seto menuturkan dirinya sudah dari jauh hari memesan tiket pertandingan tersebut seharga Rp 155 ribu.

"Sudah dapat tiketnya, beli yang harga Rp 155 ribu," kata Seto pada TribunJakarta.com di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018).

Seto menuturkan, ia sangat menantikan tim kesayangannya bisa berada di podium tertinggi Liga I usai terakhir melihat Persija Jakarta juara Liga Indonesia tahun 2001.

Tahun 2003 ketika Seto masih duduk dibangku kelas III Sekolah Dasar, ia pun mulai 'jatuh cinta' dengan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Halaman
123
Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved