Penerjun Kopassus Freefall Bawa Bendera Raksasa Raih Rekor MURI

Para penerjun Kopassus memecahkan rekor dengan terjun dari ketinggian 12 ribu kaki atau setara empat ribu meter sambil membawa bendera raksasa.

Penerjun Kopassus Freefall Bawa Bendera Raksasa Raih Rekor MURI
Dok Penerangan Kopassus
Para penerjun Kopassus mengibarkan bendera Merah Putih di langit Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Penerjun Kopassus Ukir Rekor Muri Terjun Freefall Bawa Bendera Raksasa

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Para penerjun Kopassus memecahkan rekor dengan terjun dari ketinggian 12 ribu kaki atau setara empat ribu meter sambil membawa bendera raksasa.

Bendera Merah Putih berukuran 6x9 meter tersebut berhasil dikibarkan oleh 14 penerjun terbaik pasukan elit TNI Angkatan Darat tersebut di kawasan Pakansari, Cibinong, Bogor.

Proses pengibaran bendera Merah Putih berlangsung pada detik ke-delapan sejak para penerjun keluar dari pesawat MI 17 milik TNI AD dan berkibar selama 15 detik di langit Bogor.

Aksi para penerjun terbaik dari salah satu pasukan elit di dunia ini pun berhasil mengukirkan nama mereka di Museum Rekor Indonesia (Muri).

"Penerjunan ini merupakan rekor nasional, bahkan kemungkinan juga di Asia karena penerjunan freefall dan melayang membawa bendera raksasa ini memiliki kesulitan tinggi," ucap Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono, Jumat (7/12/2018).

"Hal ini belum pernah dilakukan oleh penerjun nasional, bahkan mancanegara," tambah dia.

Persiapan pengibaran bendera Merah Putih dilakukan hanya dalam waktu tiga hari, sebelum pelaksanaannya pada Kamis (5/12/2018) lalu.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved