Ribuan Ibu dan Anak Tangerang Selatan Pecahkan Rekor MURI Zumba Massal Bersama Morinaga Chil*Go

Ribuan orang memecahkan rekor MURI melakukan zumba massal terbanyak bersama Morinaga Chil*Go di Lapangan Udara Skadron 21, Pamulang, Tangerang Selatan

Ribuan Ibu dan Anak Tangerang Selatan Pecahkan Rekor MURI Zumba Massal Bersama Morinaga Chil*Go
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Ribuan warga Kota Tangerang Selatan yang terdiri dari 192 sekolah dari strata pendidikan TK, PAUD, dan SD di Kota Tangerang Selatan yang mengikuti pemecahan rekor MURI senam Zumba terbanyak bersama Morinaga Chil*Go di Lapangan Udara Skadron 21, Tangerang Selatan, Minggu (9/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, PAMULANG-Ribuan orang terdiri dari ibu dan anak memecahkan rekor MURI melakukan zumba massal terbanyak bersama Morinaga Chil*Go di Lapangan Udara Skadron 21, Pamulang, Tangerang Selatan.

Sejak pukul 06.00 WIB, ribuan peserta zumba tersebut memadati Lapangan Skuadron 21 Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (9/12/2018).

Menurut Andre Purwandono selaku Manager Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) mengatakan, rekor yang terpecahkan yang diikuti oleh sekira 7.000 orang tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan.

Ia juga menjabarkan bahwa, syarat dan minimal pemecahan rekor adalah diikuti minimal 1.000 peserta.

"Hari ini merupakan sebuah kegiatan pencatatan record yang mana kegiatan hari ini belum pernah dilakukan di manapun. Jadi untuk record segala sesuatu yang baru kami punya kriteria minimal 1000 peserta," jelas Andre di Lapangan Udara Skadron 21.

Acara itu pun akhirnya memecahkan rekor MURI pertama di Indonesia dengan peserta zumba terbanyak.

"Tadi kami sudah melihat dan memverifikasi bahwa hari ini tercatat 1.500 pasang ibu dan anak mengikuti senam zumba terbanyak, jadi memang hari ini rekor Muri memberikan sebuah penghargaan dan apresiasi tersebut," kata Andre.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Tangerang Selatan, Taryono berharap agar terciptanya pribadi yang baik dari insan muda Tangerang Selatan dari kegiatan tersebut.

"Diharapkan para siswa dengan senang dan asik bersekolah akan terbangun karakter positif. Seperti nasionalis, religius, kemudian mandiri dan gotog royong, Pedulo orang lain tidak ingin menyakiti lain, dan bagaimana bisa mengurangi sampah," jelas Taryono.

Taryono juga menerangkan, untuk jumlah pesertanya pun cukup fantastis diyakini melebihi dari 6.200 ibu dan anak, angka tersebut melebihi perkiraan Muri yang berjumlah 3.000 pasang ibu dan anak.

Airin Gunakan Helikopter Hadiri Acara Pemecahan Rekor Muri di Pamulang

Penerjun Kopassus Freefall Bawa Bendera Raksasa Raih Rekor MURI

"Tiketnya itu undangan ambil sendiri itu 6.200 sedangkan catatan MURI sudah lebih itu udah lebih dari pada rekor MURI," kata dia.

Dari data yang didapatkan, pemecahan rekor ini melibatkan ibu dan anak di 192 sekolah dari strata pendidikan TK, PAUD, dan SD di Kota Tangerang Selatan.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved