Pileg 2019

LSI Denny JA Sebut Gerindra dan Golkar Berebut Posisi 2 di Pileg 2019

Prediksi tersebut disampaikan oleh Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Ardian Sopa saat memaparkan hasil survei pihaknya sejak Agustus

LSI Denny JA Sebut Gerindra dan Golkar Berebut Posisi 2 di Pileg 2019
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa saat memaparkan hasil surveinya di Graha Dua Rajawali, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (8/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Partai Gerindra diprediksi dapat merebut posisi kedua atau runner-up, dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan diselenggarakan pada April 2019.

Prediksi tersebut disampaikan oleh Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Ardian Sopa saat memaparkan hasil survei pihaknya sejak Agustus hingga Desember 2018.

"Partai Gerindra adalah partai yang kuat asosiasinya dengan calon presiden Prabowo Subianto. Kuatnya asosiasi Prabowo membuat Gerindra diuntungkan karena bisa memperoleh berkah elektoral," ujar Ardian Sopa, di Graha Dua Rajawali, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (8/1/2019).

Ardian Sopa menjelaskan, Partai Golkar akan menjadi pesaing Partai Gerindra dalam memperebutkan posisi kedua dalam Pileg 2019.

Namun ia menjelaskan, sederet masalah yang diahadapi Partai Golkar, diprediksi dapat menurunkan elektabilitas dalam partai tersebut dalam Pileg 2019.

"Partai Golkar harus menemukan sumber pendobrak yang lain agar mampu mengimbangi dan berkompetisi dengan Gerindra merebut posisi runner-up," ujar Ardian Sopa.

Berkenalan di Bandung Sampai Cerita ke Ani Yudhoyono, Begini Kisah Percintaan Annisa Pohan dan AHY

Berdasarkan hasil survei LSI Denny JA pada dua bulan terakhir, elektabilitas Partai Gerindra pada November 2018 sebesar 14,2 persen, sedangkan Partai Golkar sebesar 9,7 persen.

Sedangkan pada Desember 2018, elektabilitas Partai Gerindra juga unggul pada angka 12,9 persen, dan Partai Golkar sebesar 10,0 persen.

"Jika Partai Gerindra berhasil mempertahankan posisi ini, maka untuk pertama kalinya Partai Golkar akan terlempar dari habitatnya sebagai partai yang selalu berada di posisi dua besar," ujar Ardian Sopa.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved