5 Stasiun LRT Jakarta Ditargetkan Siap Beroperasi Akhir Februari 2019

Beberapa aspek yang masih harus dikebut salah satunya adalah pembangunan stasiun, salah satunya adalah pemasangan lift dan beberapa properti.

5 Stasiun LRT Jakarta Ditargetkan Siap Beroperasi Akhir Februari 2019
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Direktur Utama PT LRT Jakarta, Allan Tandiono (kanan) saat meninjau Stasiun LRT Velodrome, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (11/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Direktur Utama PT LRT Jakarta, Allan Tandiono mengatakan bahwa lima stasiun light rail transit (LRT) di Jakarta ditargetkan mulai beroperasi pada akhir Oktober 2019.

Kelima stasiun tersebut adalah, Stasiun Mal Kelapa Gading, Stasiun Kelapa Gading Boulevard, Stasiun Pulomas, Stasiun Pacuan Kuda, dan Stasiun LRT Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur.

"Kita masih menargetkan akhir Februari (2019), itu semua stasiun siap dioperasikan. Selain Stasiun Depo, yang lain sudah siap beroperasi," ujar Allan Tandiono di Stasiun LRT Velodrome, Pulogdung, Jakarta Timur, Jumat (11/1/2019).

Allan Tandiono menjelaskan, pembangunan untuk proyek LRT Jakarta sudah mencapai 97 persen.

Beberapa aspek yang masih harus dikebut salah satunya adalah pembangunan stasiun, salah satunya adalah pemasangan lift dan beberapa properti di sejumlah stasiun.

"Pembangunan stasiun LRT tinggal beberapa aspek penyempurnaan," ujar Allan Tandiono.

Dinas Perhubungan DKI Siapkan Rp 217 Miliar Bebaskan Lahan MRT Jakarta Fase II

Kendati demikian, besaran tarif LRT Jakarta masih belum diputuskan. Allan menyebut, tarif LRT akan diumumkan dalam waktu dekat oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Di samping itu, bentuk integrasi tiket antara LRT Jakarta dengan moda transportasi lainnya yaitu bus transjakarta dan Moda Raya Terpadu (MRT) juga belum ditentukan.

"Soal apakah mulai bayar, tarifnya berapa, kami masih menunggu Pemprov DKI. Infonya akan segera diumumkan ya, berbarengan dengan MRT, ya kita tunggu," kata Allan.

Sebelumnya, proyek LRT Jakarta awalnya ditargetkan selesai sebelum perhelatan Asian Games 2018 yang digelar 18 Agustus. Namun, rencana tersebut diundur hingga awal 2019.

Lokasi proyek ini akan melewati Jalan Pegangsaan Dua sebagai depot, Jalan Raya Kelapa Nias, Jalan Kelapa Gading Boulevard, Jalan Kayu Putih Raya, dan Jalan Balap Sepeda Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved