Unik, Biro Travel Ini Tawarkan Sistem 'Umrah Dulu Baru Bayar' di Moslem Travel Fair 2019

agen travel Mipro Azizan Wisata atau MAW Travel misalnya, yang menawarkan sistem 'umrah dulu baru bayar' bagi para calon jamaah.

Unik, Biro Travel Ini Tawarkan Sistem 'Umrah Dulu Baru Bayar' di Moslem Travel Fair 2019
TribunJakarta/Anisa Kurniasih
booth agen tour & travel Mipro Azizan Wisata atau MAW di Moslem travel Fair 2019 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI UTARA- Gelaran Moslem Travel Fair 2019 yang diselenggarakan di Summarecon Mall Bekasi memang menghadirkan beragam promo yang menggiurkan bagi para pengunjungnya yang ingin melakukan perjalanan wisata halal dan umrah.

Puluhan booth hadir mencoba memenuhi setiap kebutuhan calon wisatawan atau jamaah dengan penawaran atau diskon yang pastinya tak boleh dilewatkan dalam acara yang berlangsung 9 - 13 Januari 2019 tersebut.

Satu diantaranya ialah agen travel Mipro Azizan Wisata atau MAW Travel misalnya, yang menawarkan sistem 'umrah dulu baru bayar' bagi para calon jamaah.

Jika biro perjalanan biasa mewajibkan harus membayar lunas ke agen travel sebelum keberangkatan, namun di MAW Travel akan meminta calon jamaah membuka tabungan terlebih dahulu di bank syariah atas namanya pribadi dan menabung di sana dengan nominal awal minimal Rp 500 ribu.

Setelah benar - benar registrasi untuk keberangkatan dan membuka rekening syariah, mereka akan diminta untuk menyelesaikan tabungannya dengan jumlah nominal yang sesuai dengan biaya umrah pada H-30 sebelum keberangkatan.

"Jadi uang di bank atas nama dia (calon jamaah) bukan disetor langsung ke agen tur, karena kami ingin memastikan bahwa dia bisa berangkat dan setelah selesai ibadah atau pulang, baru pihak travel akan meminta mereka melakukan pembayaran dari debit uang tabungan tersebut," ujar Ade Rahmah selaku perwakilan penyelenggara Moslem Travel Fair 2019 kepada TribunJakarta.com.

Harga umrah yang ditawarkan oleh agen travel ini ialah mulai dari Rp 18,9 juta, namun jika mendaftar selama penyelenggaran Moslem Travel Fair 2019 akan ada potongan melalui voucher yang diberikan selama Rp 1 juta.

Diejek Mirip Mayat dan Artis Endorse saat Umrah, Begini Jawaban Maia Estianty

Intip Tarif Paket Wisata Halal ke Negara Bersejarah Islam dari Belasan Hingga Puluhan Juta Rupiah

Ingin Merasakan Wisata Halal ke Luar Negeri? Ini yang Akan Anda Dapatkan Selama Perjalanan

Menurut Ade, dengan sistem menabung dulu di bank kemudian baru memberikan uangnya kepada travel setelah umrah adalah cara yang aman agar calon jamaah tidak khawatir jika semisal ada hal yang tidak diinginkan.

"Jadi begini, artinya dengan sistem tersebut kami ingin menjamin uang mereka aman karena mereka yang pegang atas nama mereka sendiri sampai mereka merasakan umrah dahulu, " tambah Ade.

Dalam gelaran Moslem Travel Fair 2019 ini pengunjung juga tak perlu khawatir karena Ade menjamin semua agen tour & travel di pameran ini sangatlah terpercaya.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved