Liga Indonesia

Tony Sucipto Hengkang: Sudah Dianggap Legenda Persib Bandung, Curhat Hariono dan Kepanikan Keluarga

Setelah delapan tahun Tony Sucipto tak lagi bersama Persib Bandung. Ia sudah dianggap legenda Maung Bandung, kepergiannya bikin sedih pemain satu ini.

Tony Sucipto Hengkang: Sudah Dianggap Legenda Persib Bandung, Curhat Hariono dan Kepanikan Keluarga
Instagram Tony Sucipto @toncip6
Tony Sucipto, full back Persib Bandung. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANDUNG - Selama delapan tahun berkostum Persib Bandung, Tony Sucipto menjelma menjadi salah satu full back terbaik.

Pria yang akrab disapa Toncip ini sukses mempersembahkan gelar Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015. Posisinya sulit digoyang.

Setelah delapan tahun merumput dan mengaku sudah menjadi bagian warga Bandung, Toncip tak lagi masuk jajaran pemain Persib Bandung musim 2019.

Toncip pamit kepada manajemen Persib Bandung, para pemain, bobotoh dan fansnya, lewat Instagram pribadinya di akun toncip6 pada Jumat (11/1/2019).

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya buat manajemen, manager Bapak H Umuh yang sudah saya anggap seperti orang tua sendiri, official tim, pemain, media dan bobotoh," ungkap Toncip.

Ia merasakan delapan musim membela Persib Bandung bukan waktu yang sebentar. Banyak suka dan duka ia jalani selama itu.

Toncip meminta maaf jika ada salah dalam kata dan perbuatan, baik yang disengaja dan tidak, selama bergabung di Persib Bandung,

"Terima kasih buat semua bobotoh atas supportnya selama ini. Hatur nuhun," ungkap Toncip.

Di balik ucapan perpisahan Toncip, ada pemain yang sedih, istri kecewa, dan ribuan bobotoh bereaksi, dari mereka ada yang menyebutnya salah satu legenda Maung Bandung.

“Apapun alasannya kamu adalah legend. 8 musim loh bukan kaleng-kaleng. Semangat kang @toncip6,” ungkap bobotoh geulis dengan akun @amelia21496.

Halaman
1234
Penulis: yogi gustaman
Editor: Erik Sinaga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved