Ajak Masyarakat Umum, MRT Jakarta Gelar Ujicoba Tanggal 26 Februari 2019

Ia juga menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin ikut serta dalam uji coba MRT pada 26 Februari 2019.

Ajak Masyarakat Umum, MRT Jakarta Gelar Ujicoba Tanggal 26 Februari 2019
TribunJakarta/Nawir Arsyad Akbar
Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar usai menghadiri nota kesepahaman, di Aula Ahmad Yani Makodam Jaya, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (22/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMATJATI - PT MRT Jakarta akan mengikutsertakan masyarakat umum, dalam ujicoba moda raya terpadu atau mass rapid transit (MRT) pada 26 Februari 2019.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar usai menghadiri nota kesepahaman, di Aula Ahmad Yani Makodam Jaya, Kramatjati, Jakarta Timur.

"Ada dua tahap uji coba itu, uji coba tahapan pertama yang kita namakan full trail run (uji coba operasi penuh) itu akan berlangsung sampai 26 Februari (2019)," ujar William Sabandar, Selasa (22/1/2019).

Ia juga menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin ikut serta dalam uji coba MRT pada 26 Februari 2019, mereka harus mendaftar terlebih dahulu melalui situs resmi MRT Jakarta.

Pihaknya akan menerapkan sistem kuota saat uji coba. Artinya, ada pembatasan jumlah orang yang dapat mengikuti tahapan uji coba kereta MRT setiap harinya.

Todongkan Pisau ke Polisi Usai Palak Sopir, Hokky Dihadiahi Timah Panas

Jumlah kuota yang ditetapkan akan mengalami peningkatan setiap hari hingga masa pengoperasian secara komersial.

"Itu yang namanya operasi full trail run, dimana masyarakat akan kita libatkan secara penuh," ujar William Sabandar.

Adapun perkembangan pekerjaan proyek MRT Jakarta fase pertama lintas Lebak Bulus-Bundaran HI sudah mencapai 97,57 persen. MRT fase pertama ditargetkan sudah beroperasi penuh pada Maret 2019.

"Baik rencana operasi untuk fase satu, yang akan kita mulai di bulan Maret (2019). Maupun rencana pembangunan fase dua yang juga akan kita bangun dalam waktu singkat," ujar William Sabandar.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved