Pesan Butet Kepada Juniornya: Kekalahan itu Tidak Memalukan, yang Memalukan itu Menyerah

Butet, sapaan akrabnya, berharap para penerusnya itu bisa mengikuti jejaknya yang kerap membawa harum nama Indonesia di kancah internasional

Pesan Butet Kepada Juniornya: Kekalahan itu Tidak Memalukan, yang Memalukan itu Menyerah
Tribunnews.com/Abdul Majid
Suasana acara perpisahan Liliyana Natsir di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Dalam acara penghormatan sebelum pensiun, Liliyana Natsir memberikan pesan semangat kepada para juniornya.

Butet, sapaan akrabnya, berharap para penerusnya itu bisa mengikuti jejaknya yang kerap membawa harum nama Indonesia di kancah internasional.

“Saya ingin adik-adik saya menjadi pemenang-pemenang baru ke depannya,” kata Butet di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

“Kekalahan itu tidak memalukan, yang memalukan itu menyerah,” ujarnya.

Seperti diketahui, Butet sudah berkecimpung di dunia bulutangkis selama 24 tahun, dan selama 17 tahun ia masuk ke pelatnas, dari situ ia mulai mengharumkan nama Indonesia mulai dari SEA Games, Asian Games, Kejuaraan Dunia, Super Series hingga Olimpiade.

Di akhir kariernya ini, Butet juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua yang telah membantunya termasuk Tontowi Ahmad.

Tantowi/Liliyana Melaju ke Final Indonesia Masters 2019 Usai Kalahkan Wakil Malaysia

“Dalam kesempatan ini saya berterima kasih kepada Menpora Imam Nahrawi dan Ketua Umum PBSI bapak Wiranto yang terus memberikan suport. Saya juga berterima kasih kepada pengurus PBSI yang sudah seperti keluarga saya,” ucap Butet.

“Terima kasih kepada Tontowi Ahmad, yang telah menemani saya mendapatkan gelar-gelar penting, dan menemani saya hingga akhir karier profesional saya,” pungkasnya.

Karir Butet bisa ditutup sempurna apabila pada laga final Indonesia Masters 2019 ini ia berhasil meraih kemenangan atas pasangan asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. 

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved