Mandala Shoji Belum Serahkan Diri Usai Divonis: Keberadaannya Misterius, Sikap PAN dan Diburu Jaksa

Mandala Shoji belum menyerahkan diri usai kasusnya divonis majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. Keberadaannya masih misterius.

Mandala Shoji Belum Serahkan Diri Usai Divonis: Keberadaannya Misterius, Sikap PAN dan Diburu Jaksa
TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Aktor Mandala Shoji dan Pesilat peraih medali emas Sugiyanto berkeliling permukiman Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Sabtu (8/9/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Presenter sekaligus calon legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) Mandala Shoji sampai saat ini belum menyerahkan diri usai kasusnya divonis majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Mandala divonis bersalah melanggar pidana pemilu.

Namun, Sentra Gakkumdu hingga kini belum memasukkan artis yang juga calon legislatif dari PAN, Mandala Abadi Shoji, ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Belum, belum sih nanti kita kan minta petunjuk pimpinan dulu, diintruksi upaya dulu," ujar Jaksa Fungsional Gakkumdu Kejari Jakarta Pusat, Andre Saputra, saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Rabu (6/2/2019).

Mandala Shoji yang kini jadi buronan pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Mandala Shoji yang kini jadi buronan pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Instagram @mandala_abadi_shoji)

Andre mengatakan sejauh ini pihaknya belum memasukkan nama Mandala ke dalam DPO karena masih mengupayakan pencarian. Gakkumdu saat ini telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Kejaksaan Agung untik memburu Mandala.

Dirinya meminta Mandala untuk menyerahkan diri kepada Sentra Gakkumdu untuk menjalani masa hukumannya.

"Masih upaya bersama Bawaslu, Polres Metro Jakarta Pusat dihimbau kalau bisa menyerahkan diri nanti akan. Kejaksaan akan mendeteksi keberadaan," tegas Andre.

Permintaan PAN

Logo PAN
Logo PAN (Istimewa)

Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan meminta Mandala Shoji menyerahkan diri karena divonis bersalah melanggar pidana pemilu.

Untuk diketahui, Mandala Shoji merupakan caleg DPR dari PAN.

Halaman
1234
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved