SEA Games 2019

Menpora Kembali Ingatkan Cabor Mengenai Penggunaan Atlet Junior di SEA Games 2019

Tak hanya pelatnas, setiap cabor juga diharapkan menpora dapat membuat program jangka panjang yang akan berguna bagi atlet junior.

Menpora Kembali Ingatkan Cabor Mengenai Penggunaan Atlet Junior di SEA Games 2019
Dok: Kemnpora
Menpora Imam Nahrawi saat menghadiri Kongres XIX Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Kongres XVIII Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) di Ponpes KHAS Kempek, Kabupaten Cirebon pada Minggu (23/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi,  kembali mengimbau kepada seluruh cabang olahraga untuk memberi kesempatan bagi atlet junior masuk pelatnas yang dipersiapkan jelang SEA Games 2019

Sebelumnya, Kemenpora sebagai penyalur dana pelatnas telah membuat kebijakan kuota persentase atlet yang dikirim tiap cabornya, 40 persen senior, 60 persen junior.

"Sekarang kami fokus bagaimana pembinaan usia dini di pelatnas-pelatnas itu harus mendapat prioritas dari anggaran yang dikucurkan pemerintah kepada cabor karena kami ingin SEA Games, 60 persen ke atlet junior," kata Imam di Kantor Kementerian PMK, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Tak hanya pelatnas, setiap cabor juga diharapkan menpora dapat membuat program jangka panjang yang akan berguna bagi atlet junior.

"Itu artinya pelatnas harus memberi kesempatan pada atlet junior supaya mereka punya pengalaman lebih dan panjang sekaligus bertanding dengan teman-temannya di Asia,"

"Jadi tidak monoton sekadar melakukan pelatnas tapi betul-betul menyiapkan konsep jangka panjang untuk memberi fasilitas kepada junior," sambungnya.

Sementara itu, mengenai dana pelatnas yang belum diberikan dari Kemenpora ke setiap cabor, menurut Menpora hal tersebut bisa diberikan cepat apabila setiap cabor dapat menyelesaikan persyaratan.

PP Pelti Adakan Seleksi Pemain Bulan Ini Jelang Berlaga di SEA Games 2019

Kalahkan Thailand di Fed Cup, Jadi Modal Bagus Petenis Indonesia Berlaga SEA Games 2019

"Yang penting dari cabor sudah selesai belum? Karena harus diverifikasi. Jika selesai maka bisa cepat (cair). Toh, kami membuka diri setiap saat kalau ada hal-hal teknis yang perlu dipertanyakan tentang kesesuaian petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis pasti kami lakukan itu," jelasnya.

Seperti diletahui, SEA Games 2019 akan berlangsung di Filipina pada Desember mendatang dengan mempertandingkan 56 cabor dengan 521 nomor pertandingan.

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved