Kapolsek Tambun: Komplotan Begal Sadis Beraksi Sebanyak 10 Kali di Wilayah Bekasi

Kapolsek Tambun, Kompol Rahmat Sujatmiko, mengatakan, komplotan begal yang terdiri dari SW (30), DK (29), MRS (20), AG (17), sudah beraksi sebanyak 10

Kapolsek Tambun: Komplotan Begal Sadis Beraksi Sebanyak 10 Kali di Wilayah Bekasi
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kapolsek Tambun, Kompol Rahmat Sujatmiko (tengah) bersama anggotanya saat menunjukkan barang bukti senjata tajam yang digunakan pelaku begal. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBUN SELATAN - Polsek Tambun meringkus empat komplotan begal sadis yang tidak segan melukai korbannya.

Komplotan tersebut diduga telah beraksi sebanyak 10 kali di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Tambun, Kompol Rahmat Sujatmiko, mengatakan, komplotan begal yang terdiri dari SW (30), DK (29), MRS (20), AG (17), sudah beraksi sebanyak 10 kali.

"Menurut pengakuan pelaku mereka sudah beraksi sebanyak 10 kali, baik itu mengambil HP (ponsel), atau barang berharga lainnya, seperti sepeda motor," kata Rahmat, Selasa, (12/2/2019).

Rahmat menambahkan, modus yang dijalankan kelompok begal ini dengan cara, mengikuti korban yang terlihat lemah atau berkendara seorang diri, lalu ketika sampai di lokasi yang terbilang sepi, mereka langsung memepet korban sambil mengancam dengan senjata tajam.

Melawan Saat Ditangkap, Seorang Pelaku Begal Sadis Ditembak Polisi

"Tapi kalau yang kejadian di Kampung Pekopen, mereka mendatangi korban, lalu langsung memukul dan menganiaya korban dengan senjata tajam, setelah itu baru mengambil HP milik korban," jelas dia.

Kelompok begal ini juga selalu melengkapi diri dengan senjata tajam mulai dari, celurit pedang, golok, atau pisau. Adapun ketika korban melawan saat diancam, mereka tidak segan melukai.

"Modus mereka memang mengancam menggunakan senjata tajam, jika korbannya melawan atau tidak mau memberikan barang berharga mereka tidak segan-segan melukai, jadi komplotan ini termasuk pelaku yang sadis," papar Rahmat.

Adapun wilayah yang kerap dijadikan tempat beraksi kelompok begal ini meliputi kawasan Tambun Selatan, Kecamatan Setu, hingga Kecamatan Cibitung di Kabupaten Bekasi.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved