Jalan Rusak Akibat Proyek LRT Diperbaiki, Sudinhub Jakarta Utara Tutup Jalan Kelapa Nias

Adapun penutupan baru diberlakukan di ruas Jalan Kelapa Nias yang hendak diperbaiki sebagai awalan, yakni di sisi utara dari arah barat ke timur

Jalan Rusak Akibat Proyek LRT Diperbaiki, Sudinhub Jakarta Utara Tutup Jalan Kelapa Nias
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Utara memberlakukan sistem penutupan Jalan Kelapa Nias, yang berada di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Utara memberlakukan sistem penutupan Jalan Kelapa Nias, yang berada di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Penutupan diberlakukan karena ada perbaikan jalan yang rusak akibat adanya pembangunan jalur light rail transit (LRT) di kawasan itu.

"Lagi perbaikin jalan yang rusak-rusak. Itu kan rusak tuh akibat bangun LRT nah sekarang diperbaikin," kata Kasudin Perhubungan Jakarta Utara, Benhard Hutajulu, Rabu (13/2/2019).

Adapun penutupan baru diberlakukan di ruas Jalan Kelapa Nias yang hendak diperbaiki sebagai awalan, yakni di sisi utara dari arah barat ke timur.

Jalan itu biasa dilalui pengendara yang hendak ke ruas Jalan Pegangsaan Dua dari arah Jalan Boulevard Raya, ataupun sebaliknya.

Pantauan TribunJakarta.com, penutupan jalan diinformasikan lewat spanduk besar yang dipasang di putaran balik jalan tersebut.

Pada spanduk itu, tertulis pengumuman bahwa penutupan jalan berlangsung dari tanggal 12-28 Februari 2019.

Meski proyek perbaikan jalan belum dimulai, tampak separator untuk menutup jalan sudah disiapkan.

Enam Pasangan Kekasih di Tangerang Selatan akan Menikah pada Hari Valentine

Benhard menuturkan, penutupan jalan ini seharusnya tidak begitu mengganggu akses para pengendara yang sehari-harinya melintasi kawasan itu.

Sebab, pengendara yang hendak menuju ke Jalan Boulevard Raya ke arah Jalan Pegangsaan Dua maupun sebaliknya, bisa melewati Jalan Kelapa Hybrida, dekat kawasan Gading Orchard.

"Mengalihkan ke sana. Karena terhalang dari Pegangsaan nggak bisa lewat ke situ jadi dia lewat sisi selatan atau utara kalo dari arah timur. Tapi kalo dari arah utara dia ke arah Boulevard utara. Nanti dia baru masuk lewat Gading Orchard," kata Benhard.

Benhard menambahkan, meski di spanduk penutupan dilakukan sampai tanggal 28 Februari, bukan tidak mungkin waktunya akan ditambah atau dikurangi.

Hal itu tergantung waktu perbaikan jalan nantinya.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved