Fenomena Persaingan Belanja di Mal Vs Online pada Masyarakat Banten, Mana yang Paling Digemari?

Menurut Heru Nasution, masyarakat masih menggemari berbelanja bertatapan langsung dengan barang yang hendak ia beli dan mencoba langsung barang itu.

Fenomena Persaingan Belanja di Mal Vs Online pada Masyarakat Banten, Mana yang Paling Digemari?
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Ketua DPD APPBI Banten, Heru Nasution (kiri) dan Ketua Umum APPBI Stefanus Ridwan, Sabtu (23/2/2019) di Kabupaten Tangerang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, PAGEDANGAN - Fenomena pusat perbelanjaan di Banten yang mulai terlihat sepi diduga karena maraknya perdangan online atau e-Commerce.

Namun, Asosiasi Pengusaha Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Provinsi Banten menyangkal isu minim pengunjung dan sepinya pusat perbelanjaan di Banten kareja lahirnya e-Commerce.

Dari data yang didapatkan dari APPBI Banten, 95 persen shopaholic di Indonesia masih tetap memilih belanja langsung ke mal-mal.

Ketua DPD APPBI Banten, Heru Nasution mengatakan, justru animo minat belanja di Banten kembali lagi condong ke belanja secara langsung, padahal sebelumnya sempat berpaling ke e-Commerce.

"Kalau kita lihat e-commerce sendiri sekarang ini, yang saya lihat habis klik, mereka balik lagi ke mal, atau beli di online ambil di mal. Jadi cuma lihat barang aja dan reviewnya di online," ujar Heru di acara Gathering Mal, APPBI Banten, di Green Office Park BSD City, Kabupaten Tangerang, Sabtu (23/2/2019).

Menurut dia, masyarakat masih menggemari berbelanja bertatapan langsung dengan barang yang hendak ia beli dan mencoba langsung barang itu.

Itu sebabnya, lanjut Heru, mal di Banten masih menunjukan taringnya di zaman serba online sekarang.

"Klik and break semua balik ke mal, karena kalau beli kan mereka nggak bisa lihat langsung, jadi sebenarnya pasar kita masih senang melihat dan mencoba dulu barangnya. Ketika oke, baru dia beli," jelas Heru.

Bersihkan Ulat Gonggok di Permukiman Warga, Petugas Damkar Semprotkan Cairan Karbol dan Kapur Barus

Meresahkan Sopir Truk, Polisi Ringkus 2 Bajing Loncat di Cakung

Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP: Sambutan Baik dari Tinton, ATPM hingga Pemerintah

Meski begitu, dia mengaku masih ada sejumlah pusat belanja di Banten yang nyaris loyo dan sepi akan pengunjung dari tahun ke tahun.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved