Menpora Siap Beri Sanksi Cabang Olahraga yang Tak Penuhi Target di SEA Games 2019

Menpora Imam Nahrawi menegaskan akan memberikan sanksi kepada cabang olahraga yang tak memenuhi targetnya pada SEA Games 2019 di Filipina.

Menpora Siap Beri Sanksi Cabang Olahraga yang Tak Penuhi Target di SEA Games 2019
Tribunnews.com/Abdul Majid
Menpora Imam Nahrawi foto bersama perwakilan tiga cabang olahraga' PP PBSI, PB PABBSI dan PBWI seusai penandatangan MoU bantuan Kemenpora ke Cabor guna keperluan Pelatnas jelang SEA Games 2019 di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (25/2/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menegaskan akan memberikan sanksi kepada cabang olahraga yang tak memenuhi targetnya pada SEA Games 2019 di Filipina.

Hal itu, ia lakukan agar seluruh cabor bisa mempertanggungjawabkan bantuan dana dari Kemenpora.

Sanksi yang bakal dijatuhkan berupa penurunan anggaran pada tahun depan.

“Soal sanksi kita akan memastikan kalau di SEA Games Filipina tidak sesuai dengan target maka tahun depan anggaranya harus di droop,” tegas Menpora di Kantor Kemenpora, Senin (25/2/2019).

Menurutnya sanksi tersebut sengaja dibuat untuk memotivasi semua cabor agar memenuhi target yang sesuai mereka ajukan.

Lebih lanjut, Menpora juga memberikan peringatan kepada cabor untuk tak lupa menyerahkan laporan pertanggungjawaban yang sesuai dengn MoU.

Kalau hal itu tak dilakukan ia pun tak segan-segan akan memblack list bantuan kepada cabor tersebut.

“Semua cabor olahraga harus terpacu sekaligus memastikan ini kesempatan bagi cabor untuk sponsor membantu program kerja dari masing-masing cabor. Ketika tidak memberikan laporan pertanggungjawaban bisa jadi bentuk sanksinya adalah black list, sesuai dengan MoU, Juknis atau Juklak, kalau itu tidak dipenuhi maka akan di black list,” katanya.

Menpora Kembali Ingatkan Cabor Mengenai Penggunaan Atlet Junior di SEA Games 2019

Ricuh Final Cabor Tinju Porprov Jambi, Penonton Adu Jotos di Atas Ring

“Ini tantangan buat cabor, pemerintah sasaranya untuk Olimpiade. Sanksi ini berlaku kepada semua cabor. Kalau biasanya cabor meminta kepada pemerintah, sekarang giliran pemerintah meminta kepada cabor. Jangan hanya ketika butuh dana mengejar menteri, tapi ketika menteri butuh prestasi mereka menghindar. Tentu kita harus kerja bareng dan kolaborasi,” tambah Menpora. (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved