Polemik Ratna Sarumpaet

Ritual Ratna Saumpaet Acungkan Dua Jari, Atiqah Hasiholan Tak Tahu Dukungan Kubu 02 untuk Ibunya

Ada ritual yang Ratna Sarumpaet lakukan sebelum dan sesudah sidang kasusnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ritual Ratna Saumpaet Acungkan Dua Jari, Atiqah Hasiholan Tak Tahu Dukungan Kubu 02 untuk Ibunya
(ANTARA FOTO/RENO ESNIR
Tersangka kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet mengikuti sidang perdana di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (28/2/2019). Sidang perdana tersebut beragendakan pembacaan dakwaan dari jaksa penuntut umum. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ada ritual yang Ratna Sarumpaet lakukan sebelum dan sesudah mengikuti sidang kasusnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ritual yang dimaksud adalah mengacungkan dua jari jempol dan telunjuk.

Acungan dua jempol dan telunjuk sudah dilakukannya sejak mengikuti sidang pembacaan dakwaan Kamis (28/2/2019) pekan lalu.

Hari ini, Rabu (6/3/2019), ia acungkan dua jempol dan telunjuknya sebelum dan sesudah sidang pembacaan eksepsi atau nota keberatan atas dakwaan jaksa penuntut umum.

Apakah acungan dua jari sama dengan salam khas calon presiden dan calon wakil presiden 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno selama ini? Ratna Sarumpaet kasih jawaban.

Sebelumnya, orang berasumsi salam dua jari Ratna Sarumpaet adalah bentuk dukungan dirinya untuk Prabowo-Sandi di ajang Pilpres 2019.

Apalagi, Ratna Sarumpaet pernah tercatat dalam struktur BPN Prabowo-Sandi, tapi didepak setelah mengakui kebohongan bahwa wajahnya bukan babak belur dipukul orang tapi dampak operasi plastik.

Berikut TribunJakarta.com himpun pendapat Ratna Sarumpaet soal salam dua jarinya dan mereka yang menolak dikaitkan dengannya.

Pengakuan Ratna Sarumpaet

Sidang pembacaan eksepsi dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan berlangsung singkat sekitar 40 menit.

Halaman
1234
Penulis: yogi gustaman
Editor: Rr Dewi Kartika H
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved