KRL Anjlok di Bogor

Evakuasi KRL Anjlok, PT KAI Kirim 2 Crane dari Bandung dan Cirebon

"Tadi dikirim dua crane, satu dari Daop 3 Cirebon, satu dari Daop 2 Bandung. Yang sudah sampai tadi dari Daop 2 Bandung," kata Edi.

Evakuasi KRL Anjlok, PT KAI Kirim 2 Crane dari Bandung dan Cirebon
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Dirut PT KAI Edi Sukmoro di RS Salak Bogor, Minggu (10/3/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, BOGOR TENGAH - PT Kereta Api Indonesia (KAI) dua crane guna mengevakuasi tiga gerbong KRL nomor 1722 yang anjlok di Kebon Pedes, Bogor pada Minggu (10/3/2019) sekira pukul 10.00 WIB dan menyebabkan sejumlah korban luka.

Dirut PT KAI Edi Sukmoro mengatakan dua alat berat itu dikirim dari Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung dan Daop 3 dari Cirebon guna mempercepat proses evakuasi gerbong yang anjlok.

"Tadi dikirim dua crane, satu dari Daop 3 Cirebon, satu dari Daop 2 Bandung. Yang sudah sampai tadi dari Daop 2 Bandung. Kalau crane-nya sudah dateng pasti cepat dievakuasi," kata Edi di RS Salak Bogor, Minggu (10/3/2019).

Selain evakuasi gerbong, yang jadi masalah dalam penanganan yakni rusaknya Listrik Aliran Atas (LAA) sehingga dikhawatirkan membuat KRL belum bisa berfungsi normal pada esok hari.

Hindari Gangguan Kamtibmas, Tiga Pilar Gelar Operasi Cipta Kondisi di Kecamatan Johar Baru

Edi mengaku tak mengetahui secara pasti berapa umur KRL nomor 1722 dan sebab KRL itu anjlok, dia menyebut PT KAI masih menunggu investigasi yang dilakukan Komite Nasional Keselamatan dan Transportasi (KNKT).

"Saya kurang tahu (umur KRL), tapi itu kan KRL yang biasa ya, saya kira tidak ada masalah. Kita berdoa mudah-mudahan besok beroperasi. Mudah-mudahan ya, karena ini memang LAA-nya juga kecabut, dia lepas," ujarnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved