Pembangunan Ulang Kantor Kelurahan Kelurahan Kelapa Dua Wetan Ditarget Rampung 1 Tahun

sejak awal tahun 2019 pihak Kelurahan Kelapa Dua Wetan telah menyiapkan tiga lokasi sebagai kantor sementara Kelurahan Kelapa Dua Wetan

Pembangunan Ulang Kantor Kelurahan Kelurahan Kelapa Dua Wetan Ditarget Rampung 1 Tahun
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak depan kantor Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (12/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Setelah terganjal masalah sengketa tanah dan lainnya, pembangunan ulang Kantor Kelurahan Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur bakal terlaksana usai Pemilu 2019 nanti.

Kasi Pengembangan Ekonomi (PE) dan Lingkungan Hidup (LH) Kelurahan Kelapa Dua Wetan Naliyadin mengatakan sengketa tanah yang terjadi yakni antara Pemprov DKI Jakarta dengan alih waris Sekolah PKP Islamic Jakarta School.

"Usulan pembangunan ulang sudah sejak tahun 2012, jadi memang sudah lama. Sempat terkendala karena beberapa masalah. Sengketa tanah juga, sengketa antara pemerintah dengan ahli waris Sekolah PKP," kata Naliyadin di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (12/3/2019).

Di tahun 2017, Naliyadin menuturkan sengketa tanah berlanjut hingga ke tingkat Pengadilan sebelum akhirnya dinyatakan beres.

Menurutnya, sejak awal tahun 2019 pihak Kelurahan Kelapa Dua Wetan telah menyiapkan tiga lokasi sebagai kantor sementara Kelurahan Kelapa Dua Wetan.

Namun pihak Pemkot Jakarta Timur dan Pemprov DKI Jakarta belum meninjau langsung sehingga tak diketahui lokasi mana yang jadi dipilih jadi kantor sementara.

"Untuk sengketa tanah sudah selesai. Sekarang kita menunggu persetujuan, Pemkot dan Pemprov untuk lokasi. Lama pembangunannya satu tahun, itu info yang saya dengar. Untuk lelang pihak ketiga (Kontraktor) dilakukan Pemprov," ujarnya.

Lantaran dibiayai pembangunan ulang dibiayai Pemprov DKI Jakarta, Naliyadin menyebut tak mengetahui pasti berapa anggaran yang digelontorkan.

Bila nantinya pembangunan belum beres dalam waktu satu tahun, Naliyadin menjelaskan pelayanan publik tetap berlangsung di kantor sementara.

"Target pembangunan satu tahun, kalau lewat satu tahun belum selesai ya kita perpanjang sewa gedung. Rencananya lokasi kantor sementara depan Waduk Rawa Bambon, karena lahannya luas," tuturnya.

Persija Jakarta Vs Shan United: Optimis Raih Kemenangan di Myanmar Hingga Doa Stefano Cugurra

Rekonstruksi Pembunuhan Pria dalam Karung, Pelaku Peragakan 23 Adegan

Staf Teknis Kelurahan Kelapa Dua Wetan Imam Santosa menuturkan Pemkot Jakarta Timur belum lama ini baru mengukur luas tanah Kantor Kelurahan Kelurahan Kelapa Dua Wetan.

Hasilnya, secara keseluruhan luas Kantor Kelapa Dua Wetan 1.970 meter dengan luas bangunan utama 470 meter yang rencananya bakal dibangun jadi tiga lantai.

"Luas tanah sudah diukur, memang menyusut secara luas. Waktu pengukuran dulu luas keseluruhan 2.100 meter, luas bangunan utama dulu 500 meter. Nanti bangunan utama jadi tiga lantai," ucap Imam.

Imam mengatakan lantai satu tetap jadi tempat pelayanan, lantai dua jadi ruang pegawai Kelurahan, dan lantai tiga jadi aula serbaguna yang dapat digunakan masyarakat untuk berbagai kegiatan.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved