Dibangun Megah, Ini Fasilitas Stadion BMW Yang Didirikan Untuk Markas Persija

Atap Buka-Tutup: Fitur ini disediakan agar stadion juga dapat digunakan untuk kegiatan pertunjukan indoor

Dibangun Megah, Ini Fasilitas Stadion BMW Yang Didirikan Untuk Markas Persija
TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Lokasi dilaksanakannya ground breaking Jakarta International Soccer Stadium yang akan dibangun di Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara sore ini, Kamis (14/3/2019) 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan simbolis pembangunan Jakarta International Soccer Stadium atau Stadion BMW di kawasan Taman BMW, Sunter Jakarta Utara.

Stadion yang nantinya akan dijadikan markas Persija Jakarta ini, akan dibangun super megah dengan konsep berkelas dunia yang tidak kalah dengan stadion-stadion bergengsi di negara lain.

"Jakarta International Stadium, menjadi stadion sepak bola kelas dunia yang pertama kali ada di Indonesia. Stadion ini kelak akan setara dengan stadion-stadion yang hari ini menjadi tempat bermainnya kesebelasan-kesebelasan kelas dunia. Bisa disebut mulai dari Manchester United, Real Madrid dan sebagainya," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis (14/3/2019).

Anies Baswedan menyebutkan, bahwa Jakarta International Soccer Stadium nantinya akan menjadi stadion berkelas dunia pertama yang ada di Indonesia.

Pembangunan stadion ini, menurut Anies bukan semata-mata untuk warga Jakarta agar memiliki tempat sekelas internasional saja.

Melainkan sebagai pengingat bahwa Jakarta merupakan tempat global yang disinggahi oleh banyak masyarakat dari daerah manapun.

"Artinya kehidupan kita di Jakarta harus sudah mulai, Jakarta disandingkan dengan kota-kota utama dunia. Karena itu kita berharap ini menjadi salah satu penanda transformasi di kota ini," kata Anies.

Adapun rincian dan beberapa fasilitas unggulan dari Jakarta International Soccer Stadium :

1. Lokasi yang trategis, akan dilayani oleh empat moda transportasi umum di Jakarta, mulai dari Commuterline, Transjakarta, MRT, dan LRT.

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved