Warga Sambut Baik Kegiatan PSN di RW 01 Kelurahan Jembatan Besi

Kegiatan PSN yang dilakukan di wilayah RW 01, Kelurahan Jembatan Besi, Jakarta Barat disambut positif oleh warga, Jumat (15/3/2019).

Warga Sambut Baik Kegiatan PSN di RW 01 Kelurahan Jembatan Besi
TribunJakarta.com/Leo Permana
Camat Tambora Bambang Sutarna saat ditemui disela kegiatan PSN di Rw 01 Kelurahan Jembatan Besi, Jakarta Barat, Jumat (15/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) yang dilakukan di wilayah RW 01, Kelurahan Jembatan Besi, Jakarta Barat disambut positif oleh warga, Jumat (15/3/2019).

Camat Tambora, Bambang Sutarna mengatakan kegiatan yang rutin dilakukan ini, sudah disambut baik oleh warga setempat.

"Alhamdulillah responnya baik, karena tingkat kepedulian mereka sudah tinggi, meski mereka tinggal di daerah kumuh tapi kepeduliannya tinggi," katanya di lokasi, Jumat (15/3/2019).

Ia menyebut tingkat jentik nyamuk di lingkungan tersebut tergolong rendah, hal itu karena kesadaran mereka akan bahaya demam berdarah.

"Karena warganya memang sudah peduli tentang penanganan jentik, mereka sudah paham yang namanya 3M (menguras, menutup dan mengubur)," ujarnya.

"Mereka paham bahayanya jentik nyamuk DBD ini sangat luar biasa, bahkan akan makan korban," lanjut dia.

Sementara itu, seorang Kader Jumantik Sutri menyampaikan hal yang sama, menurutnya tanggapan dari warga sudah baik saat ini.

"Alhamdulillah responnya sudah baik semua, kalau dulu iya pada beberapa tahun yang lalu agak susah ya, mungkin mereka agak takut kalau rumahnya mau diperiksa, kalau sekarang sih nggak alhamdulillah," jelas Sutri.

"Hal itu juga setelah Pak lurah, Pak RW dan RT turun buat sosialisasi kepada mereka, sehingga jadi lebih mengerti," tambah dia.

Peringati HPSN, Pemkot dan Polres Tangsel Ingatkan Warga Hindari Sampah Plastik

Berhadiah Alat Kebersihan, Lomba Kerja Bakti di Jakut Saat HPSN Harus Libatkan Warga Non-Pengurus RW

Sekedar informasi kegiatan PSN ini merupakan bagian dari program Gerakan Jumat Bersih.

Selain kegiatan PSN di rumah-rumah warga, Camat Tambora menyampaikan kegiatan juga dilakukan di lingkungan sekolah dan masjid hari ini.

"Kita di sini tidak hanya fokus PSN di rumah-rumah, tetapi kita juga datangi sekolah-sekolah dan juga tempat-tempat ibadah," pungkasnya.

Penulis: Leo Permana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved