Pilpres 2019

Komitmen Jalankan Politik Konstitusi, IKA Unhan Tak Mau Terlibat Politik Praktis di Pilpres 2019

Namun jika ada alumni Unhan yang mendukung salah satu calon, hal itu sah-sah saja.

Komitmen Jalankan Politik Konstitusi, IKA Unhan Tak Mau Terlibat Politik Praktis di Pilpres 2019
ISTIMEWA
Ketua Ikatan Alumni Universitas Pertahanan Heru Budi Wasesa. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Ikatan Alumni Universitas Pertahanan Heru Budi Wasesa menegaskan pihaknya tidak akan membawa lembaga untuk mendukung calon tertentu dalam Pilpres 2019.

“Alumni Unhan secara lembaga tidak berpolitik praktis, politik kami politik konstitusi, yaitu patuh dan loyal kepada pemerintah yang sah, yang dipilih secara demokratis, Adapun bagi kami menjaga keutuhan bangsa lebih utama daripada kekuasaan sementara,” kata Heru dalam keterangan tertulis, Minggu (17/3/2019).

Namun jika ada alumni Unhan yang mendukung salah satu calon, hal itu sah-sah saja.

Pria yang juga lulusan dari program studi Strategi Perang Semesta Cohort-2 ini mengatakan, Unhan secara kelembagaan mengendepankan politik konstitusi yakni tidak ingin terjebak pada politik praktis. 

Lebih lanjut Heru menegaskan IKA Unhan akan meminta audiensi kepada Joko Widodo dalam kapasitas nya sebagai presiden dan panglima tertinggi RI.

"Dan untuk itu siapapun presiden terpilih nanti, kami sebagai alumni Unhan tetap akan memberikan yang terbaik bagi negara ini.selama terpilih secara demokratis oleh rakyat," kata Heru.

Sebagai alumni Unhan merupakan suatu kebanggaan namun juga sebagai alumni Unhan harus mampu menjadi kader Intelektual Bela Negara.

Selain itu peran dan peluang Alumni Unhan adalah sebagai persatuan dan kesatuan Bangsa.

Heru menjelaskan menjawab tantangan strategis ke depan, oleh karenanya agar setiap alumni mampu mengaktualisasikan diri dimanapun mereka berada.

Dirinya berharap alumni Unhan tetap berpengang teguh pada nilai dan prinsip Unhan sebagai civitas akademika. 

"Alumni Unhan sangat strategis dalam pembangunan bangsa secara menyeluruh guna mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa sebagai kontribusi yang sinergis antara alumni dan civitas academika Unhan," katanya.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved