110 Anggota Polres Metro Jakarta Utara Bantu Penggerebekan BNNK di Kampung Bahari

BNNK Jakarta Utara meminta bantuan pihak kepolisian. Alhasil 110 anggota Polres Jakut ikut terjun operasi narkoba di Muara Bahari.

110 Anggota Polres Metro Jakarta Utara Bantu Penggerebekan BNNK di Kampung Bahari
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Utara, Rabu (20/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Satu kompi berisikan 110 anggota Polres Metro Jakarta Utara dikerahkan saat Badan Narkotika Nasional Kota ( BNNK) Jakarta Utara menggerebek bandar narkoba di Kampung Muara Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto menyatakan, BNNK Jakarta Utara meminta bantuan pihak kepolisian pada Senin (18/3/2019) lalu.

"Kami mendapatkan laporan dan permintaan bantuan pengamanan dari BNNK yang saat itu sedang melakukan penindakan dan butuh penguatan," kata Budhi ketika ditemui Mapolres Jakarta Utara, Rabu (20/3/2019).

Budhi mengatakan BNNK Jakarta Utara meminta bantuan dikarenakan pada saat penggerebekan warga sekitar melakukan perlawanan.

Warga setempat melakukan perlawanan dengan melempar batu ke arah petugas BNNK Jakarta Utara, yang saat itu hanya berjumlah 10 orang.

Adik Korban Ungkap Ciri-ciri Pelaku Pengeroyokan Pedagang Pecel Lele di Bekasi

Tak Ada Titik Banjir, Kelurahan Ciracas Fokus Kurangi Genangan Air

"Saat melakukan penindakan BNNK mendapatkan perlawanan dari masyarakat, maka kami back up. Prioritas pertama adalah melakukan evakuasi pada anggota BNNK tersebut. Kami lihat target operasi (TO) nya sudah tertangkap, jadi bisa langsung dievakuasi," jelas Budhi.

Polisi pun mengamankan 12 orang dari Kampung Bahari yang diduga menjadi provokator perlawanan terhadap anggota BNNK.

Dari 12 orang tersebut, polisi mengamankan beberapa barang bukti senjata tajam. Selain itu, ada juga barang bukti narkotika yang diamankan dari penggerebekan itu.

"Kami amankan 12 orang dan lakukan test urine di Mapolres Jakarta Utara, hasilnya dua orang positif menggunakan narkoba," kata Kapolres.

Kedua orang yang positif mengonsumsi narkoba langsung diserahkan kepada BNNK Jakarta Utara untuk menjalani proses rehabilitasi.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved