Strategi eFiling KPP Tanah Abang 3: Kerja Sama dengan Kompas Gramedia hingga Kirim SMS ke Masyarakat

Yudhi menjelaskan, acara kerja sama itu merupakan bagian dari strategi jemput bola yang dilakukan pihaknya.

Strategi eFiling KPP Tanah Abang 3: Kerja Sama dengan Kompas Gramedia hingga Kirim SMS ke Masyarakat
Dokumentasi pribadi Andrew Sutjipto
Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi III, Yudhi Yansen (45) di depan mobil pajak dalam acara Pojok Pajak Kompas Gramedia, kerja sama sosialisasi eFiling bersama Kompas Gramedia di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Erlina Fury Santika

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tanah Abang 3 ( KPP Pratama Jakarta Tanah Abang 3) gaet Kompas Gramedia guna menyukseskan sosialisasi eFiling, pelaporan pajak online, untuk karyawan dan masyarakat umum.

Sebelumnya, acara sosialisasi itu dilakukan selama dua hari, 20-21 Maret 2019 di kantor Kompas Gramedia Palmerah dengan tajuk 'Pojok Pajak Kompas Gramedia'.

KPP Pratama Jakarta Tanah Abang 3 sendiri membuka dua booth sosialisasi di sana, yakni Palmerah Barat dan Palmerah Selatan.

Dalam acara sosialisasi itu, Kepala KPP Pratama Jakarta Tanah Abang 3 Mokhamad Khifni berhalangan hadir dan digantikan oleh Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi III, Yudhi Yansen (45).

Yudhi menjelaskan, acara kerja sama itu merupakan bagian dari strategi jemput bola yang dilakukan pihaknya.

"Memang sistemnya kita jemput bola kalau eFiling. Selain itu, memang ini kerja sama yang sudah beberapa kali dilakukan," kata Yudhi ketika dihubungi TribunJakarta.com, Kamis (21/3/2019).

Yudhi menambahkan, dalam acara itu tak hanya mensosialisasikan eFiling saja, namun juga EFIN, electronic filing identification number.

Biasanya, lanjut Yudhi, masyarakat yang ingin lapor eFiling harus diminta nomor EFIN-nya terlebih dahulu berdasarkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Suasana acara sosialisasi pajak Kompas Gramedia bersama KPP Pratama Jakarta Tanah Abang 3 di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).
Suasana acara sosialisasi pajak Kompas Gramedia bersama KPP Pratama Jakarta Tanah Abang 3 di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019). (Dokumentasi pribadi Andrew Sutjipto)

"Ini banyak yang nanya soal EFIN," terang Yudhi.

Halaman
1234
Penulis: Erlina Fury Santika
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved