BPTJ Akan Lakukan Pertemuan Lanjutan untuk Bahas Kerjasama Transjakarta dan Angkot di Pondok Cabe

Bambang Prihartono menekankan bahwa apapun hasil pertemuan Senin esok, persyaratan kerjasama TransJakarta dengan angkot tetap harus dipenuhi

BPTJ Akan Lakukan Pertemuan Lanjutan untuk Bahas Kerjasama Transjakarta dan Angkot di Pondok Cabe
Wikipedia
Ilustrasi TransJakarta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Lita Febriani

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan melakukan pertemuan lanjutan membahas protes angkot 106 dan D15 dengan Transjabodetabek rute Pondok Cabe-Tanah Abang.

Pertemuan lanjutan tersebut akan dilakukan pada Senin, 8 April 2019 esok.

Kepala BPTJ Bambang Prihartono menekankan bahwa apapun hasil pertemuan Senin esok, persyaratan kerjasama TransJakarta dengan angkot tetap harus dipenuhi.

Ini diperlukan sebagai upaya menghadirkan layanan angkutan umum massal yang terintegrasi.

Selain sebagai angkutan lanjutan bagi pengguna bus Antar Kota Antar Provinsi melalui Terminal Pondok Cabe, layanan angkutan perkotaan yang ada dan layanan TransJakarta dengan trayek Pondok Cabe – Tanah Abang juga dibutuhkan sebagai layanan angkutan umum massal yang terintegrasi dengan Moda Raya Terpadu melalui Stasiun MRT Lebak Bulus.

“Secara prinsip, melalui pengoperasian TransJakarta ini, integrasi layanan angkutan umum massal sudah terjadi, adapun dampak dari pengoperasian ini akan kita kelola bersama-sama,” terang Bambang, Sabtu (6/4/2019).

Integrasi itu sendiri perlu pengaturan pemerintah terhadap permasalahan antara Transjakarta Pondok Cabe – Tanah Abang dengan angkot setempat.

Sebab integrasi moda di wilayah Jabodetabek tidak akan terselesaikan hanya dengan penyediaan sarana ataupun pembangunan prasarana.

Lebih dari itu kehadiran pemerintah sangat dibutuhkan untuk mengatur semua aspek agar integrasi moda terwujud.

Halaman
12
Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved