Sehari Jelang Pencoblosan, Stasiun Gambir Mulai Diserbu Penumpang

Sehari jelang pencoblosan Pemilu 2019, Stasiun Gambir mulai dipadati oleh penumpang kereta api yang ingin pulang ke kampung halaman mereka.

Sehari Jelang Pencoblosan, Stasiun Gambir Mulai Diserbu Penumpang
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Sejumlah penumpang kereta api tampak sudah mulai memadati Stasiun Gambir, Jakarta Pusat sehari jelang Pemilu 2019, Selasa (16/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sehari jelang pencoblosan Pemilu 2019, Stasiun Gambir mulai dipadati oleh penumpang kereta api yang ingin pulang ke kampung halaman mereka.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, sejumlah calon penumpang tampak memadati ruang tunggu keberangkatan Stasiun Gambir.

Terlihat, para penumpang tersebut membawa tas dan koper berukuran cukup besar.

Beberapa porter juga tampak sibuk membantu para penumpang kereta yang membawa koper-koper bekuruan cukup besar.

Antrean terlihat di pintu masuk keberangkatan menuju peron Stasiun Gambir.

Tak hanya itu, antrean juga terlihat di loket-loket pencetakan tiket yang berada di sisi sebelah kiri pintu masuk keberangkatan.

Sejumlah petugas kepolisian lengkap dengan senjata laras panjang juga terlihat berjaga di sekitar ruang tunggu keberangkatan Stasiun Gambir.

Sebagian besar penumpang kereta api mengaku sengaja memanfaatkan momen Pemilu dan libur panjang pekan ini untuk kembali pulang ke kampung halamannya sekaligusnya menghabiskan waktu untuk liburan bersama keluarga.

Seperti yang diutarakan oleh Aldila Setiawati (25), ia mengaku sengaja pulang ke Cirebon untuk menggunakan hak pilihanya di kota kelahirannya.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved