Pilpres 2019

Jokowi-Maruf Amin Keok di TPS Tempat Wahidin Halim Mencoblos

Jokowi-Maruf Amin hanya memperoleh 51 suara, sementara Prabowo-Sandi memperoleh 110 suara di TPS 03 Pinang, Kota Tangerang.

Jokowi-Maruf Amin Keok di TPS Tempat Wahidin Halim Mencoblos
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Gubernur Banten, Wahidin Halim saat menyambangi TPS 03 untuk menggunakan hak suaranya di Jalan Haji Djiran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang atas Paslon nomor urut 01, Jokowi - Maruf Amin di TPS 03 Pinang, Kota Tangerang.

Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Pinang merupakan tempat Gubernur Banten, Wahidin Halim menyumbangkan suaranya untuk Pemilu 2019.

TPS tersebut juga berdekatan sekali dengan tempat tinggal orang nomor satu di Banten di Jalan Haji Djiran, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

"Sudah ada hasilnya, agak telat. Tapi sudah diketahui nomor urut 01 kalah telak sama 02," kata Reza Setiawan Anggota Kelompok Panitia Suara (KPPS), Rabu (17/4/2019).

Diketahui, Jokowi-Maruf Amin hanya memperoleh 51 suara, sementara Prabowo-Sandi memperoleh 110 suara di TPS 03 Pinang, Kota Tangerang.

Padahal, Wahidin Halim beberapa kali, menyiratkan dirinya mendukung paslon nomor urut 01, Joko Widodo - Maruf Amin.

Sedangkan di TPS 04, Serpong, Kota Tangerang Selatan dimana, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang, Jokowi-Ma'ruf menang telak.

Dimana, Jokowi-Maruf memperoleh 215 suara sedangkan Prabowo-Sandi hanya memperoleh 36 suara saja.

Diwarnai Surat Suara Terselip, Jokowi Unggul Tipis di TPS Said Aqil Siradj Mencoblos

Prabowo-Sandi Unggul di TPS 145 Muara Angke Jakarta Utara

Jokowi-Maruf Unggul 7 Suara di PSBL 1 Cengkareng

Sebelumnya, sambil mengenakan kemeja serba putih dan topi fedora andalannya, Wahidin nyoblos di TPS 03 Pinang berdekatan dengan kediamannya di Jalan Haji Djiran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Saat ditemui, ia mengaku tidak mempunyai nazar politik tertentu bila jagoannya menang dalam Pilpres 2019 yang sangat panas di periode ini.

"Enggak ada nazar, saya belum tahu menang apa kalah, enggak ada nazar politik. Pokokbya nyoblos lancar sekali, dikawal BNN, Ketua KPU Banten juga. Engga ada masalah, lancar, bebas, rahasia," jelas Wahidin di Tangerang, Rabu (17/4/2019).

Namun, mantan wali kota Tangerang tersebut mengharapkan siapa pun yang menduduki kursi presiden Indonesia dapat mensejahterakan rakyat Banten.

"Nanti yang terpilih bisa mensejahterakan masyarakat, tidak lagi terjadi perpecahan, konflik, konflik sosial, tapi saya yakin rakyat Banten aman, tidak ada indikasi perpecahan," harap Wahidin.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved