Pilpres 2019

Prabowo-Sandi Unggul di 3 Kecamatan Jakarta Timur

Wage menuturkan progres rekapitulasi suara di tujuh kecamatan tersisa menunjukkan perkembangan baik sehingga dia optimis rekapitulasi tingkat kota.

Prabowo-Sandi Unggul di 3 Kecamatan Jakarta Timur
KOMPAS/ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018). Prabowo dan Sandiaga Uno resmi maju mencalonkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2019 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Setelah unggul di Kecamatan Ciracas dan Matraman yang hasil penghitungannya sudah disahkan di tingkat Kota Jakarta Timur, pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi kembali unggul di Kecamatan Pasar Rebo.

Ketua KPU Jakarta Timur Wage Wardana mengatakan kemenangan Prabowo-Sandi di Kecamatan Pasar Rebo telah diakui dalam rapat pleno tingkat kota yang digelar semalam di Maxone Hotel, Rawamangun.

"Kalau presiden 02 yang menang, kalau partai PKS yang unggul. Jumlah pemilih di Pasar Rebo sekitar 130 ribu, PKS dapat 25 ribuan suara, kisaran 22 persen," kata Wage di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (9/5/2019).

Disetujuinya hasil penghitungan suara Kecamatan Ciracas, Matraman, dan Pasar Rebo disebut Wage merupakan bukti validnya data penghitungan KPU sebagai penyelenggara Pemilu 2019.

Hingga kini, Wage menuturkan progres rekapitulasi suara di tujuh kecamatan tersisa menunjukkan perkembangan baik sehingga dia optimis rekapitulasi tingkat kota beres besok.

"Kalau untuk (perolehan suara) Presiden saya harus cek dulu, tapi yang menang 02. Sampai sekarang sudah tiga kecamatan yang sudah dirapat plenokan," ujarnya.

Namun dia mengaku rekapitulasi suara tingkat kecamatan yang seharusnya beres tanggal 8 Mei 2019 lalu masih terkendala proses administrasi.

Raih 8.826 Suara, Jokowi-Maruf Unggul Tipis dari Prabowo-Sandi di Kepulauan Seribu

Bila semua lancar, hari ini rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 Kota Jakarta Timur bakal berlanjut ke Kecamatan Cipayung dan dimulai pukul 20.30 WIB nanti.

"Tinggal proses administrasi saja, sekarang saya sama komisioner mau ke Cipayung dan Kramat Jati untuk memastikan semuanya lancar. Seperti kemarin, rapat pleno ditunda sampai jam setengah sembilan malam," tuturnya.

Sebagai informasi, di Kecamatan Ciracas pasangan Prabowo-Sandi mengantongi 90.591suara, sementara pasangan Jokowi-Ma'ruf hanya mengantongi 87.681 suara.

Sementara di Kecamatan Matraman Prabowo-Sandi meraup 61.305 suara sementara perolehan suara pasangan Jokowi-Ma'ruf hanya 52.491 suara.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved